Sukses

James Cameron Bela-belain Bikin Riset Ilmiah demi Patahkan Teori Penggemar soal Ending Film Titanic

James Cameron juga mengungkap alasan mengapa karakter Jack di film Titanic yang diperankan Leonardo DiCaprio memang harus meninggal.

Liputan6.com, Jakarta Film Titanic memang sudah berusia setengah abad sejak dirilis pada 1997, tapi sutradara James Cameron terus menerus “diteror” dengan sebuah teori yang kerap dilontarkan penggemar.

Teori itu tak lain dan tak bukan adalah mengenai adegan kematian Jack Dawson yang diperankan Leonardo DiCaprio. Jack tewas karena kedinginan dan tubuhnya tak bisa ikut dalam daun pintu yang sudah dinaiki Rose (Kate Winslet).

Selama bertahun-tahun, banyak penggemar yang meyakini bahwa daun pintu yang terapung itu sebenarnya muat untuk Jack dan Rose sekaligus.

Saking gerahnya dengan teori ini, sutradara Avatar itu mengambil langkah yang ia harapkan bisa memadamkan teori ini untuk selamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riset Ilmiah

“Kami sudah melakukan riset ilmiah demi bisa mematikan (teori) ini dan benar-benar menguburnya dalam-dalam,” kata James Cameron dalam sebuah wawancara dengan The Toronto Sun, seperti dilansir dari People, Minggu (18/12/2022).

Tak main-main, James Cameron bahkan meminta bantuan ilmuwan asli untuk hal ini.

3 dari 4 halaman

Ahli Hiportemia

“Kami telah melakukan analisis forensik menyeluruh dengan ahli hipotermia yang membuat ulang rakit dari filmnya, dan kami akan membuat tayangan spesial mengenai hal ini, yang akan dirilis pada bulan Februari,” kata dia.

Tayangan ini dirilis bersamaan dengan restorasi Titanic secara 4K, yang akan dirilis pada Februari tahun depan.

4 dari 4 halaman

Memang Harus Meninggal

James Cameron menekankan bahwa dalam film Titanic, tokoh Jack memang harus meninggal.

“Seperti Romeo and Juliet. Ini adalah film tentang cinta, pengorbanan, dan kematian. Cinta yang diukur dengan pengorbanan,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.