Sukses

6 Momen Manis Jin Pamitan dengan BTS di Lokasi Wamil, J-Hope Gemas Sampai Bolak-balik Elus Kepala Sang Hyung

BTS juga memuji penampilan Jin dengan rambut barunya. Menurut mereka, orang ganteng pas dengan potongan cepak sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta Keberangkatan Jin BTS untuk menunaikan wajib militer atau wamil, memang tak bisa disaksikan penggemar secara langsung. Pasalnya, hal ini sudah sejak lama diwanti-wanti oleh agensinya, Big Hit Music.

Saat masuk training center pada Selasa (13/12/2022) lalu, Jin BTS tidak menampakkan batang hidung di hadapan media dan penggemar yang menunggunya di sekitar lokasi. Ia masuk pusat pelatihan dengan tetap berada di dalam mobil yang ia tumpangi.

Namun setidaknya Jin tidak menghadapi ini semua sendirian. Seperti yang sebelumnya sempat dikabarkan, keenam anggota BTS lainnya mengantarnya masuk wamil. Dan senagai pelipur lara untuk ARMY yang tak sempat melepas Jin secara langsung, grup ini membagikan sebuah konten spesial di akun YouTube BangtanTV.

Dalam video bertajuk “Jin’s Entrance Ceremony with BTS” yang diunggah pada Kamis (15/12/2022) kemarin, diungkap momen OT7 saat para member BTS melepas keberangkatan Jin. Ada sejumlah momen manis dan kocak yang dirangkum dalam video singkat berdurasi kurang dari tiga menit tersebut.

Simak enam di antaranya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Elus Kepala

Dalam salah satu foto bersama yang diunggah di akun Twitter BTS, keenam member grup ini tampak mengelus kepala Jin. Kenyataannya, para member BTS memang bolak-balik mengelus rambut cepak Jin.

J-Hope bahkan terlihat gemas dan bolak-balik mengelus kepala hyung-nya ini.

3 dari 7 halaman

2. Orang Ganteng Memang Beda

Selain gemas, para member BTS melempar banyak pujian kepada Jin soal rambut barunya ini. Menurut mereka, orang ganteng seperti Jin kelihatan tetap tampan paripurna dengan potongan rambut seperti ini.

Dilansir dari Koreaboo, Jimin berkata, “Kelihatan bagus karena hyung kan ganteng.“

“Kalau orangnya ganteng, tetap terlihat bagus,” J-Hope menimpali.

Sementara Jin menjawab dengan malu-malu kucing, “Kalian ini ngomong apa….”

4 dari 7 halaman

3. Rambut Jadul V

Acara pamitan ini juga diwarnai nostalgia dengan masa lalunya. Ini dipicu oleh penampilan baru Jin dengan rambut cepaknya. V teringat bahwa dulu rambutnya selalu berpotongan seperti ini.

“Aku memangkas rambutku sampai aku kelas satu SMA,” kata dia. J-Hope merespons dengan nada canda bahwa kuping V lebih besar dari kepalanya. RM menambahkan dengan komentar bahwa kala itu V mirip monyet yang imut.

5 dari 7 halaman

4. Penghangat Telinga

Jin berangkat wamil pada musim dingin. Karena itu tak heran para anggota BTS menutupi tubuh mereka dengan pakaian hangat dari ujung kaki ke ujung kepala saat mengantar Jin wamil.

Jin juga menunjukkan satu benda wajib sebagai bekal wamil: penghangat telinga.

6 dari 7 halaman

5. Foto Bersama

Selain foto grup bertujuh yang diunggah di Twitter, ternyata masing-masing anggota BTS sempat berpose sendiri-sendiri dengan Jin.

Uniknya, masing-masing punya pose yang berbeda. Jin dan Jungkook, misalnya, sama-sama mengepalkan tangan. Sementara J-Hope berpose manis, dengan memeluk sang “Astronaut.”

7 dari 7 halaman

6. Masuk Barisan

Di pengujung video, diperlihatkan momen saat Jin akhirnya bersama bersama para calon tentara seangkatannya. Ia terlihat sebagai salah satu yang paling akhir bergabung, dan terlihat setengah berlari menuju barisan.

 Video ditutup dengan pandangan mata para anggota BTS yang menatap Jin dari kejauhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.