Sukses

Masih Polos, Kiky Saputri Nyaris Tertarik Jadi Gadis Pemandu Karaoke: Kok Kekeluargaan Banget Ada yang Dipanggil Mami

Sebelum terkenal sebagai komedian, Kiky Saputri yang pernah menjadi guru, sempat mengagumi profesi gadis pemandu lagu karaoke atau yang biasa disebut dengan istilah LC karaoke.

Liputan6.com, Jakarta Kiky Saputri kini dikenal luas di Tanah Air sebagai salah satu komika tersukses. Namun sebelum terjun di dunia komedi, ada pengalaman unik yang pernah menyertai kekasih Muhammad Khairi ini. Salah satunya terkait dengan pekerjaan yang sempat membuatnya tertarik.

Mengejutkannya Kiky yang juga pernah berprofesi sebagai seorang guru, sempat mengagumi profesi gadis pemandu lagu karaoke atau yang biasa disebut dengan istilah lady escort karaoke (LC karaoke). Masih polos-polosnnya, Kiky bahkan sempat ingin serius di bidang yang lekat dengan dunia malam itu.

Kisah Kiky Saputri hendak menjadi LC karaoke disinggung saat ia menjadi tamu di salah satu acara televisi yang salah satu hostnya adalah Desta Mahendra. Kala itu, Kiky diminta mengklarifikasi seputar niatnya yang akhirnya batal itu.

"Hampir, tapi enggak jadi. Dulu kan batal nikah. Terus masih jadi guru honorer. Jadi galau," ungkap Kiky Saputri seperti bisa disimak di program bertema Tonight Show Premiere yang mengudara pada 14 Desember 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gara-Gara Sering Menangis di Malam Hari

Diungkapkan Kiky lebih jauh, minatnya terjun sebagai gadis pemandu karaoke muncul lantaran ia sering menangis gara-gara batal menikah dengan mantan kekasihnya kala itu.

"Kalau mengajar kan dari pagi sampai sore. Nah, aku malu sama tetangga. Kalau malam suka menangis. Entar ketemu mama juga mama ikut nangis," ujar Kiky.

"Akhirnya cari kerjaan part time yang bisa buat mengisi waktu luang. Biar enggak galau," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Disangka Profesi Biasa

Kiky dengan kepolosannya kala itu menyangka bahwa profesi LC karaoke hampir sama seperti halnya menjadi seorang petugas biasa. Ia juga mengira panggilan untuk salah satu wanita di tempat itu sebagai bentuk kekeluargaan mereka terhadap atasan. Kiky belum tahu bahwa banyak hal yang mengarah kepada citra negatif di tempat tersebut.

"Aku pikir LC tuh kayak petugas karaoke biasa gitu. Waktu itu aku pikir, 'Ih, kok akrab. Kekeluargaan banget gitu dipanggilnya mami,'" ceplos Kiky Saputri disusul tawa.

 

4 dari 4 halaman

Batal Jadi Pemandu Karaoke

Setelah mendengar kisah-kisah miring dari para wanita yang bekerja di tempat itu, Kiky Saputri langsung tersadar. Hingga akhirnya ia mengurungkan niatnya untuk mendaftar sebagai seorang LC karaoke

"Demi Allah, aku dulu enggak tahu kalau LC itu kerjanya begitu-begitu," celetuk Kiky Saputri menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.