Sukses

Istri Adipati Dolken Melahirkan Lebih Cepat, Penyebabnya Baru Ada 12 Kasus

Ini penyebab istri Adipati Dolken melahirkan lebih cepat melalui prosedur operasi caesar.

Liputan6.com, Jakarta Adipati Dolken dan Canti Tachril telah dikaruniai putri pertama yang diberi nama Naeswari Isthika Dyah Koesmadji. Canti melahirkan sang buah hati pada 8 Desember 2022 secara caesar.

Diakui Adipati Dolken, Canti Tachril ternyata melahirkan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Dia memiliki gangguan pada air ketuban yang disebabkan karena Covid-19.

Kasus yang dialami oleh Canti Tachril tersebut rupanya tergolong masih jarang terjadi.

"Memang ada kendala, kalau kata dokter katanya ini kasus ke-12, kalau lagi hamil terus kena Covid-19 air ketubannya berkurang," kata bintang film Posesif dikutip dari YouTube Cumicumi, Kamis (15/12/2022).

Kendati demikian, Adipati tidak menjelaskan 12 kasus tersebut dalam hitungan di Indonesia saja atau di dunia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketuban Terus Berkurang

Adipati Dolken menjelaskan bagaimana air ketuban sang istri yang terus berkurang setiap bulannya. Keadaan ini tentunya mengkhawatirkan.

"Waktu di bulan kelima, kalau enggak salah air ketubannya nilainya 7, terus dia minum terus, di bulan kedelapan bukannya nambah malah berkurang, malah 6, terus tiba-tiba bulan kedelapan jadi 5," paparnya.

3 dari 4 halaman

Operasi

Demi keselamatan janin yang dikandungnya, maka dokter pun menyarankan untuk segera dilakukan operasi caesar. Kalau itu usia kandungan Canti Tachril masih di 36 minggu.

"Dokternya bilang ini harus caesar, ya sudah, keluarnya di 36 minggu. Terus ditaruh di inkubator, gue azanin, skin to skin saat sampai rumah," ujar Adipati Dolken.

4 dari 4 halaman

Ingin Normal

Canti tachril pun harus merelakan keinginannya untuk melahirkan secara normal. Padahal, dia sudah melakukan berbagai persiapan agar bisa bersalin tanpa operas.

"Dia penginnya normal banget sebenarnya, dia sudah latihan untuk melahirkan normal, pakai doula," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.