Sukses

Belasungkawa Anies Baswedan untuk Remy Sylado: Karya Seni Berumur Panjang, Kehidupan Itu Singkat

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melayangkan salam perpisahan dan belasungkawa untuk sastrawan Remy Sylado yang meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Sastrawan Remy Sylado meninggal dunia. Kabar Remy Sylado mangkat beredar di medsos, Senin (12/12/2022). Kabar ini menyita perhatian sesama seniman dan tokoh publik.

Salah satu yang melayangkan pesan belasungkawa adalah mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia mengunggah sejumlah foto kenangan dengan penulis novel Ca Bau Kan.

Salah satunya, foto saat menjenguk Remy Sylado kala dirawat intensif di RSUD Tarakan Jakarta, 20 Januari 2022. Foto lain memperlihatkan Anies Baswedan melayat ke rumah duka.

Bersama koleksi foto di akun Instagram terverifikasi, Selasa (13/12/2022), Anies Baswedan menyampaikan salam perpisahan kepada Remy Silado yang telah menuju keabadian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ars Longa Vita Brevis

Ars Longa Vita Brevis (Karya seni berumur panjang, tetapi kehidupan itu singkat),” begitu Anies Baswedan mengawali pesan belasungkawa seraya menyebut ini kehilangan besar.

Kami mengirimkan ucapan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan oleh Remy Sylado. Sungguh kehilangan bagi bangsa ini,” ia menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sastrawan dan Intelektual

Bagi Anies Baswedan, Remy Sylado lebih dari sekadar sastrawan sekaligus seniman. Selama hidup, almarhum memberi sumbangsih nyata bagi perkembangan literatur Tanah Air.

Karena sebagai seorang sastrawan dan intelektual, Bang Remy telah memberikan sumbangsih bagi kemajuan dan perkembangan literatur Indonesia. Selamat jalan, Remy Sylado,” pungkas Remy Sylado.

 

4 dari 4 halaman

Selamat Jalan Bang Remy

Diberitakan sebelumnya, kabar Remy Sylado wafat kali pertama dicuitkan politikus Fadly Zon lewat akun Twitter terverifikasi, awal pekan ini. Ia menyampaikan salam perpisahan.

Selamat jalan Bang Remy Sylado. Baru beberapa hari lalu ngobrol ttg Elvis Presley n manajernya Kolonel Tom Parker. RIP,” Fadly Zon mengabarkan lalu disambut dukacita netizen.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.