Sukses

5 Tips Menua Dengan Sehat ala Widyawati, Atasi Krisis Percaya Diri dengan Bersyukur dan Self Love

Widyawati buka kartu soal tips menua dengan sehat dan cantik sesuai usia. Kiat ini ia dapat setelah melewati berbagai fase hidup termasuk krisis percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Widyawati buka kartu soal tips menua dengan sehat dan cantik sesuai usia. Kiat ini ia dapat setelah melewati berbagai fase hidup termasuk mengalami krisis percaya diri seiring usia yang menjulang.

“Ketika usia makin bertambah, makin merasa bahwa saya sudah tua. Lalu, merasa apa saya masih bisa berkarya atau apapun itu. Itu pasti ada di benak masing-masing saat usia dikatakan senior. Itu kembali ke masing-masing,” kata Widyawati.

Istri almarhum Sophan Sophiaan tak mau menghitung usia. Widyawati membiarkan hidup berjalan dan bersikap positif atas apapun yang terjadi baik dari aspek karier maupun keluarga.

Berbicang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, pada Senin (12/12/2022), bintang sinetron Abad 21 mengingatkan tiap orang punya kemampuan, kekurangan dan kelebihan. Ketiganya mesti disikapi dengan bijaksana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Di Atas

“Saya yakin semua itu diatur Yang Di Atas. Peran dan karya itu kayak jodoh, yang diatur oleh Tuhan. Kuncinya bagaimana menjalani dengan sebaik-baiknya termasuk saya sebagai seniman,” ujarnya.

Widyawati lalu berbagi kiat menua dengan sehat dan cantik sesuai usia. Pertama, mengenali dan mendengar tubuh sendiri. Dengan begitu, kita tahu apa yang boleh disantap dan dipantang demi kesehatan.

3 dari 4 halaman

Rajin Olahraga

“Kedua, rajin berolahraga tetap saya lakukan yakni sepeda statis. Tetap harus mengolah tubuh secara rutin. Ketiga, menyayangi diri sendiri alias self love,” bintang film Perempuan Berkalung Sorban mengulas.

Keempat, menikmati hidup dengan rasa syukur. Syukur, kata Widyawati, menumbuhkan benih-benih kebahagiaan yang membuat pikiran jadi makin positif. Terakhir, memahami bahwa hidup itu saling, termasuk saling belajar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

4 dari 4 halaman

Saling Belajar

Saling belajar ini salah satunya didapat Widyawati kala menghadiri ajang penghargaan #BeraniLebihPede Awards 2022 bersama Confidence. Ada tiga pemenang yakni Ignatius Sampyuh (juara 3), Cucu Muchtar (juara 2), dan Mardiana UN (juara 1).

“Dari ketiga pemenang ini pun saya belajar bagaimana tetap aktif dan memupuk semangat. Pasti, hidup itu kan belajar. Bukan hanya yang muda belajar dari senior tapi yang senior bisa belajar dari juniornya. Hidup itu saling, saling belajar,” Widyawati memaparkan.

Widyawati hadir dalam kapasitasnya sebagai brand ambassador Confidence popok dewasa. Head of Marketing Confidence, Nirma Sofiawati, menjelaskan penghargaan ini merupakan puncak Gerakan #BeraniLebihPede.

“Tiga pemenang kompetisi digital ini dapat pengalaman sebagai mega bintang dan menghadiri temu sapa bareng duta kami, Widyawati. Kami ingin membangkitkan kembali rasa percaya diri mereka agar makin pede beraktivitas walau usia sudah senior, karena age just a number,” terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.