Sukses

Jin BTS Berangkat Wamil, Fans Dominasi Trending Topic

Penggemar menulis kalimat dukungan untuk Jin BTS yang akan berangkat wamil.

Liputan6.com, Jakarta Jin dikabarkan menjalani wajib militer pada hari ini, Selasa (13/12/2022). Para penggemar emosional mengingat Jin anggota pertama BTS yang menjalani wamil.

Di hari keberangkatan wajib militer, berbagai tanda pagar menggema di Twitter. Pantauan Showbiz Liputan6.com pukul 10.00 WIB, tagar #UntilWeMeetAgainJin masuk trending topic dengan lebih dari 50 ribu cuitan.

Tagar #SeokJin dan #BTSJIN juga menembus trending dengan 75 ribu dan 43 ribu. Tagar berbahasa Korea #석진이_없어도_울지않고_기다릴게 yang berarti, "Jika Seokjin pergi, aku tidak akan menangis dan aku akan menunggu" telah ducuit hingga 200 ribu kali.

Tagar #SafeFlightOurAstronaut telah dicuit hingga 390 ribu kali, dan kata ARMY paling mendominasi trending hingga angka 420 ribu tweets.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan

Para penggemar beramai-ramai ke Twitter, memberi dukungan dan salam perpisahan untuk Jin dengan menyertakan sejumlah tagar yang telah disebutkan di atas.

"Kim Seokjin, our comfort, we will always be here waiting for you! Take care of yourself! Stay healthy and keep safe! Serve well, my love!" kata salah satu penggemar.

"I love you nini pooks stay warm and im wishing you nothing but safety while you’re away," tambah yang lainnya.

3 dari 4 halaman

Solo

Sebelum wamil, Jin sukses melahirkan karya solo  pertama yang bertajuk "The Astronaut". Lagu ini disebut-sebut menjadi debut solo K-pop tersukses hingga saat ini.

Jin BTS akan kembali menyapa penggemar dengan karya terbaiknya setelah wamil. Jin dijadwalkan menyelesaikan tugas kemiliterannya pada Juni 2024.

4 dari 4 halaman

Imbauan

Sebelumya, Big Hit Music mengingatkan penggemar dan media bahwa tak akan ada acara resmi khusus pada hari Jin masuk wamil.

"Demi mencegah terjadi kecelakaan yang disebabkan desak-desakan, Jin akan masuk ke lokasi training center dengan menggunakan mobil, tanpa menyapa media atau fans secara terpisah," begitu pernyataan Big Hit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini