Sukses

Sinopsis The Amazing Spider-Man Tayang Minggu Malam di TV, Aksi Andrew Garfield Jadi Manusia Laba-laba

Berikut sinopsis The Amazing Spider-Man yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini, MINGGU, 11 Desember 2022 pukul 21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film The Amazing Spider-Man dijadwalkan hadir dalam Bioskop Trans TV malam ini, Minggu, 11 Desember 2022 mulai pukul 21.30 WIB. Program ini juga bisa ditonton via platform Vidio, dengan mengakses fitur live streaming Trans TV. Berikut sinopsis The Amazing Spider-Man yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita sampai ending film.

Rilis 2012, The Amazing Spider-Man menampilkan aktor Andrew Garfield sebagai sang manusia laba-laba. Film arahan sutradara Marc Webb ini juga dibintangi oleh Emma Stone, Rhys Ifans, Denis Leary, Campbell Scott, Irrfan Khan, Martin Sheen, dan Sally Field. Film ini sukses besar secara finansial. Mengumpulkan box office 758 juta dolar Amerika Serikat, sementara modalnya ‘hanya’ 230 juta dolar.

Film dibuka dengan masa kecil Peter Parker. Ia menyaksikan hasil penelitian Richard sang ayah dicuri. Orangtua Peter lalu menyembunyikan beberapa dokumen. Setelah itu menitipkan Peter pada Bibi May dan Paman Ben, kemudian menghilang. Cerita beralih ke masa remaja Peter. Ia tumbuh jadi siswa SMA pintar tapi sulit bergaul dan sering dirundung. Peter naksir Gwen Stacy, yang ternyata menyimpan rasa yang sama.

Peter menyusup ke Oscorp, perusahaan tempat teman ayahnya, Dr. Curt Connors bekerja. Di sana ia digigit laba-laba yang sudah direkayasa secara genetika. Setelah itu Peter mendapat kemampuan seperti laba-laba. Peter memperkenalkan diri pada Connors sebagai putra Richard, dan memberikan hasil penelitian ayahnya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tewas

Peter dan Ben berdebat. Peter pergi dari rumah, Ben mengejarnya. Ben malah dibunuh pencuri yang sempat dilihat Peter namun didiamkan lantaran kesal. Menyesal, Peter membuat topeng dan kostum jagoan untuk melacak pembunuh ayahnya.

Saat makan malam dengan keluarga Gwen, sang ayah yang polisi yakni kapten George Stacy berkata tak suka sosok jagoan yang main hakim sendiri. Sementara Peter akhirnya mengaku pada Gwen dirinya Spider-Man.

3 dari 4 halaman

Kadal

Di Oscorp, Ratha menyuruh Connors mencoba penelitian dengan DNA kadal. Connors menolak permintaan Ratha untuk menguji coba pada manusia. Putus asa, Connors nekad mencoba sendiri. Ini malah mengubahnya jadi monster kadal raksasa.

Spider Man berusaha menyelamatkan penduduk dari monster, tapi malah jadi buronan polisi bersama si monster. Kapten akhirnya tahu bahwa Peter adalah Spider Man, membebaskannya untuk mengalahkan monster.

4 dari 4 halaman

Permintaan

Gwen berhasil membuat penawar. Tapi kadal keburu melukai Kapten Stacy. Sebelum meninggal, Stacy berpesan pada Peter untuk menjauhi Gwen. Sementara di mid credit scene, diperlihatkan bayangan pria yang bicara pada Connors.

Pria itu bertanya apa Peter tahu kebenaran soal ayahnya. Connors bilang tak tahu dan minta pria itu menjauhi Peter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.