Sukses

Sinopsis Wish Upon Tayang Malam Ini, Kotak Musik yang Mengabulkan Harapan Namun Minta Tumbal Nyawa Orang Tersayang

Liputan6.com, Jakarta Film Wish Upon dijadwalkan tayang dalam slot Bioskop Trans TV hari ini, Kamis (08/12/2022) pukul 23.45 WIB. Program ini juga bisa disaksikan lewat platform Vidio melalui fitur live streaming Trans TV yang tersedia secara gratis. Berikut sinopsis film Wish Upon yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita sampai ending film. Dirilis 2017, Wish Upon dibintangi oleh Joey King, Ki Hong Lee, Sydney Park, dan Ryan Phillippe. Film bergenre horor ini disutradarai oleh John R. Leonetti.  

Mengisahkan gadis remaja putri, Clare Shannon (17) yang selalu dibayangi trauma masa lalu melihat ibunya bunuh diri. Jonathan, ayah Clare mantan musikus yang kini hobinya koleksi barang bekas hingga sampah. Suatu hari, Jonathan memungut sebuah kotak musik tua dengan tulisan Tiongkok. Jonathan memberikan ini sebagai kado ulang tahun lebih awal untuk Clare.

Clare mencoba menemukan makna tulisan Tiongkok yang tertera di kotak secara daring, ia berhasil menemukan makna sebuah frasa yakni ‘Tujuh Permintaan’. Secara asal, Clare mengucap ingin teman sekolahnya bernama Darcie ‘membusuk’. Clare kesal karena Darcie yang dikenal sebagai tukang bully sering  menindasnya. Benar saja, tak lama kemudian Darcie mengidap penyakit yang membuat kulitnya seperti busuk. Tapi setelah itu, anjing kesayangan Clare, Max, meninggal. Clare sadar setiap keinginan yang terkabul ada konsekwensinya.

Clare meminta permintaan kedua, membuat Paul tergila-gila padanya. Permintaan ini berimbas pada meninggalnya paman Clare yang kaya. Mendengar kabar duka ini, Clare berharap harta sang paman diwariskan padanya. Sesaat kemudian, Nyonya Deluca yang merupakan tetangga baik hati terlibat kecelakaan. Lantaran mulai khawatir, Clare meminta teman sekelasnya, Ryan Hui menerjemahkan tulisan lain di kotak itu. Ryan minta bantuan sepupunya Gina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menyelidiki

Dari sini diketahui bahwa kotak musik itu milik wanita Tiongkok bernama Lu Mei. Pada 1910, ketika ada wabah di Tiongkok daratan, Lu Mei dituduh telah terinfeksi dan dikarantina namun malah terkena serangan panas. Merasa teraniaya, ia menjual dirinya pada iblis dengan sajen berupa kotak musik berharga warisan keluarga. Setelah membalas dendam pada orang yang menganiaya keluarganya, ia bunuh diri dengan menenggak opium. Sejak saat itu, semua pemilik kotak musik itu tewas mengenaskan.

3 dari 4 halaman

Darah

Gina berhasil menerjemahkan simbol yang sulit diartikan, yang artinya ‘ketika musik berakhir, upah berupa darah sudah dibayarkan’. Gina memperingatkan Ryan, tapi setelah itu Gina meninggal dalam insiden aneh. Clare terus membuat permintaan hingga membuat petaka terus terjadi. Ryan lalu berkata bahwa setelah permintaan ketujuh dibuat, kotak musik akan merenggut nyawa pemiliknya. Clare berusaha memusnahkan kotak itu tapi gagal.

4 dari 4 halaman

Sadar

Singkat cerita, Clare menyadari bahwa ibunya salah satu pemilik kotak sebelumnya. Saat Clare berusaha mengubur kotak musik, ia tertabrak mobil hingga tewas. Film ditutup dengan open ending. Tampak Ryan berniat menguburkan kotak itu, tapi malah tergoda membuat permintaan juga.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS