Sukses

SBY Titip Salam Buat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Usai Terima Undangan Pernikahan Kaesang Pangarep

Liputan6.com, Jakarta Kunjungan Kaesang Pangarep ke Puri Cikeas Bogor untuk mengantarkan langsung undangan pernikahan kepada mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, menyisakan sejumlah catatan menarik.

Salah satunya, SBY mendoakan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berjalan lancar. Selain itu, ia berharap rumah tangga putra bungsu Jokowi nantinya langgeng dalam bahagia.

Setelah menerima undangan pernikahan, SBY titip salam untuk Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi. “Setelah menerima undangan dari Mas Kaesang, Pak SBY titip salam untuk Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Beliau akan datang ke Solo,” beri tahu Andi Mallarangeng.

Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat tersebut membeberkan fakta ini dalam wawancara via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (6/12/2022) malam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tengkleng dan Satai

Andi Mallarangeng menuturkan, persahabatan Jokowi dan SBY terjalin selama bertahun-tahun. Sebuah momen manis lantas dikenang pihak SBY kala menjabat Presiden RI lalu berkunjung ke Solo.

“Kala itu, Pak Jokowi menjabat Wali Kota Solo. Pak SBY bertamu ke Loji Gandrung. Ibu Iriana menghidangkan tengkleng dan satai. Itu enak sekali. Hubungan keduanya sejuk,” kenangnya.

Baca juga: Surya Paloh Dipastikan Absen di Pernikahan Kaesang 

3 dari 4 halaman

Atur Proses Transisi

Andi Mallarangeng menambahkan, kala Presiden Jokowi menang Pilpres kemudian resmi menjabat Presiden RI, SBY menyiapkan proses transisi dan itu berlangsung mulus.

“Saya ingat, di Istana, Pak SBY mengatur proses transisi hingga berlangsung smooth. Pada dasarnya, secara pribadi Pak SBY dan Pak Jokowi memang tidak ada masalah,” Andi Mallarangeng menegaskan.

 

4 dari 4 halaman

Ikut Salat Jenazah

Diberitakan sebelumnya, SBY punya alasan personal siap hadir ke Solo memberikan doa restu untuk Kaesang dan Erina. “Salah satunya, karena beliau masih terkesan ketika Mas Kaesang hadir saat Ibu Ani Yudhoyono meninggal,” ia membeberkan.

“Kala itu kan, Mas Kaesang ikut dalam salat jenazah Ibu Ani di Singapura. Makanya Pak SBY bilang: Saya akan hadir ke Solo. Kesannya positif,” Andi Mallarangeng mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS