Sukses

Jin BTS Segera Wamil, Bighit Music Sampaikan Imbauan untuk Fans

Liputan6.com, Jakarta Jin BTS akan segera menjalani tugas sebagai warga negara Korea Selatan, yaitu wajib militer. Anggota tertua BTS ini dikabarkan akan wamil dalam waktu dekat.

Menjelang keberangkatannya, pihak Bighit Music menyampaikan informasi resmi. Pihak agensi meyatakan bahwa tidak akan ada acara resmi di hari pendaftaran wamilnya.

"The entrance ceremony adalah waktu untuk diikuti oleh personel militer dan keluarganya saja. Untuk mencegah masalah kerumunan, kami meminta penggemar untuk tidak melakukan kunjungan," kata pihak label dikutip dari Soompi, Selasa (6/12/2022).

"Sebaliknya, kami meminta kalian untuk menyimpan kata-kata dukungan dan perpisahan yang menghangatkan di hati kalian saja," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dukungan

Pihak agensi berharap penggemar dapat memahami imbauan ini dan terus memberi dukungan dan cinta untuk Jin sampai tugas wajib militernya selesai.

"Perusahaan kami juga akan berusaha memberikan setiap dukungan yang dia butuhkan selama ini," pihak Bighit Music mengakhiri.

3 dari 4 halaman

13 Desember

Sebelumnya pada November 2022, dikabarkan bahwa Jin akan memasuki pusat pelatihan pada 13 Desember dan menerima tugas resminya setelah menyelesaikan pelatihan dasar.

Terkait kabar ini, pihak agensi Jin BTS, Bighit Music dimintai konfirmasinya. Sayangnya, pihak agensi enggan menyanggah atau membenarkan isu itu. "Sulit untuk mengonfirmasi. Kami meminta pengertiannya dari kalian semua," tutur perwakilan agensi.

4 dari 4 halaman

Respons

Di media sosial, para penggemar mulai menyampaikan dukungan untuk sang idola yang akan pergi wamil.

"Kami akan menunggumu seokjin. kemungkinan tanggal keluarnya adalah 12 Juni 2024, hanya sehari sebelum ulang tahun debutnya yang ke-11, so stay safe and be healthy," ungkap salah satu fans.

"We salute you Jin see you soon and be safe army loves you," tambah yang lainnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS