Sukses

Sinopsis Troll, Film Norwegia tentang Teror Makhluk Raksasa yang Jadi Trending Nomor 1 di Region Indonesia dan Global

Liputan6.com, Jakarta Film Troll dirilis platform Netflix pada 1 Desember 2022. Film tentang monster ini sukses membetot perhatian penonton di seluruh dunia. Situs Whats-on-netflix pada Senin (05/12/2022) menyebut, Troll menjadi film nomor 1 Netflix worldwide atau seluruh dunia. Hingga Selasa (06/12/2022), Troll juga menjadi film nomor 1 paling banyak ditonton untuk region Indonesia.

Troll merupakan film produksi Norwegia yang disutradarai Roar Uthaug. Film ini dibintangi artis Norwegia seperti Ine Marie Wilmann, Kim Falck, Mads Sjøgård Pettersen, Gard B. Eidsvold, Pål Richard Lunderby, dan Eric Vorenholt.

Situs TheWrap mewartakan, perencanaan film ini memakan waktu hingga 20 tahun. Berikut sinopsis Troll yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, film ini berisi spoiler atau bocoran hingga ending film Troll.

Film dibuka dengan adegan ayah dan anak perempuannya tengah mendaki gunung. Sang ayah bercerita tentang legenda makhluk raksasa, yang oleh sang putri diragukan. Cerita lantas lompat ke adegan sekelompok pencinta lingkungan melakukan protes terhadap rencana pemerintah merusak pegunungan demi membangun jalur kereta.

Tiba-tiba, ledakan besar terjadi, menghancurkan terowongan kereta yang sudah setengah jadi dan menimbulkan kepanikan. Perdana Menteri, Jenderal Angkatan Bersenjata, hingga Menteri Pertahanan mengumpulkan sejumlah pakar untuk membahas apa yang sebenarnya terjadi. Dari video amatir, terekam sosok makhluk raksasa yang membuat kekacauan terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mitos

Nora Tidemann, ahli paleontologi, dipercaya Perdana Menteri menangani masalah ini. Nora dengan enggan menghubungi sang ayah, Tobias, yang lama tidak ditemuinya. Tobias rupanya percaya dengan makhluk mistis raksasa yang disebutnya Troll, sampai membuatnya kehilangan pekerjaan.

Terungkap bahwa adegan ayah dan anak di awal film adalah Tobias dan Nora. Tobias bersikeras bisa menjinakkan troll dengan cara halus, tapi Menhan yang ingin masalah ini cepat beres meminta pasukan militer menyerang dengan senjata api dan bom. Troll yang kaget dan defensif mendapat tembakan, melakukan manuver hingga membuat Tobias meninggal.

3 dari 4 halaman

Kota

Nora masih berusaha menemukan cara tanpa kekerasan, namun ditentang Perdana Menteri dan Menhan. Nora bahkan dipecat dari tim. Sementara itu, Troll terus bergerak ke arah pusat kota Oslo. Menhan memerintahkan penggunaan nuklir meski dampaknya warga harus dievakuasi dan kota akan hancur. Nora tetap berusaha menemukan cara lain.

4 dari 4 halaman

Cahaya

Nora menemukan bahwa troll akan lemah bila melihat cahaya yang amat terang. Dibantu Kapten Holm dari angkatan bersenjata, Troll dipancing ke sebuah lapangan di mana lampu sangat terang sudah dipersiapkan.

Troll jadi lemah, Nora tak tega dan mematikan lampu. Namun tak lama matahari terbit, dan cahayanya membakar Troll. Film ditutup dengan adegan bawah tanah, di mana sosok Troll lain bersembunyi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS