Sukses

Kaesang Pangarep Siraman di Solo 9 Desember 2022, Hanya Dihadiri Keluarga Inti

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming menjelaskan prosesi siraman yang akan dijalani Kaesang Pangarep jelang pernikahan dengan Erina Gudono, di Yogyakarta dan Solo, pada 11 serta 12 Desember 2022.

Wali Kota Solo membocorkan, siraman Kaesang Pangarep digelar di kediaman keluarga, di kawasan Sumber, Solo, sehari sebelum akad nikah digelar di Royal Ambarrukmo, Yogyarakarta.

“Siraman ada, hari Jumat (9 Desember 2022) jam 9 (pagi). Ya (di Sumber, Solo),” kata Gibran Rakabuming kepada jurnalis, kami lansir di video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta, Senin (5/12/2022).

Bintang film Sesuai Aplikasi menambahkan, siraman Kaesang Pangarep tidak mengundang banyak tamu. Hanya keluarga inti yang hadir mengirim doa restu untuk putra bungsu Presiden Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Keluarga Inti

“Tidak ada yang diundang, hanya keluarga inti. Kalau siraman cuma keluarga inti,” Gibran Rakabuming menyambung. Ia kemudian membocorkan prosesi ngunduh mantu di Solo.

Juru bicara pernikahan Kaesang Pangarep ini menyebut, banyak seniman Solo yang dilibatkan di perayaan yang digelar Minggu (11/12/2022). Tak ada seniman Ibu Kota yang terlibat.

3 dari 4 halaman

Semua Seniman Solo

“Semua seniman Solo insyaallah kepayon kabeh untuk di acara itu. Multigenre, pokoknya semua seniman kita panggil. Semua ada (musik, tarian, dll.). Ada semua, seniman Solo,” akunya.

Gibran Rakabuming menjelaskan, tidak dilibatkannya seniman Ibu Kota disertai alasan kuat. Presiden Jokowi sebagai orang Solo ingin berbagi rezeki ke warga Surakarta dan sekitarnya.

4 dari 4 halaman

Tak Ada Seniman Ibu Kota

“Seniman Ibu Kota, enggak ada setahu saya,” ujar Gibran Rakabuming lalu menyatakan, “Yang punya gawe orang Solo, yang kecipratan ya harus orang Solo juga. Sebisa mungkin orang Solo semuanya.”

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi ngunduh mantu pada hari Minggu berbareng dengan kegiatan car free day (CFD). Warga Solo tetap diizinkan menikmati CFD seperti biasa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS