Sukses

Judika Alami Gangguan Pita Suara, Pilih Rehat Menyanyi dan Plesiran ke Eropa

Liputan6.com, Jakarta Judika membawa kabar kurang mengenakkan, di tengah kesuksesannya meraih Multiplatinum Awards untuk album Teruslah Beraharap. Judika disarankan tidak mengambil job menyanyi, jika tidak ingin kehilangan suaranya.

Diakui Judika, beragam obat herbal sudah dikonsumsi guna mengembalikan stamina suaranya. Hanya saja, dokter memang menyarankan untuk sementara waktu dirinya mengistirahatkan suara.

"Dokter sebenernya sudah nyaranin untuk berhenti dulu, kalau engga suaranya rusak. Jadi semua obat udah aku minum, dari mulai rempah-rempah, semuanya udah aku minum. Tapi memang aku lagi dikondisi yang bener-benar harus vocal rest," ujar Judika di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Jadi aku kemarin liat jadwal, istriku bilang, udah kita harus stop dulu. Karena mau nyanyi maksimal suaranya harus balik dulu dan bisa prima lagi. Ini karena over used aja, jadi kalau dipaksain terus nanti bakal rusak," sambung Judika.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Judika mengatakan, sebulan terakhir dirinya memang disibukkan dengan jadwal manggung yang cukup padat. Bahkan, di tengah kondisi yang kurang sehat, Judika tetap memaksakan diri memberikan penampilan terbaiknya. Ditambah lagi, lagu-lagu Judika dikenal memiliki nada yang tinggi.

"Kemarin aku nyanyi kondisinya sempet 40d erajat demamnya. Hampir sebulan enggak berhenti nyanyi dengan lagu-lagu yang enggak ada yang gampang, nada-nada semuanya tinggi," kata suami Duma Riris tersebut.

3 dari 4 halaman

Ke Eropa

Judika melanjutkan, dalam waktu dekat dirinya bersama keluarga akan bertolak ke Eropa. Di samping mengisi liburan Natal dan tahun baru, momen itu digunakan untuk mengistirahatkan suaranya. Jika sesuai rencana, Judika akan berangkat pada 18 Desember mendatang.

"Aku pergi juga mungkin akan sekalian merayakan Natal dan Tahun baru disana. Ini juga masih dalam pembuatan visa, enggak tau visanya keluar atau enggak. Jadi bener-bener diurusin istri semuanya, mungkin ditanggal 18 bisa berangkat," ucap Judika.

4 dari 4 halaman

Jadwal

Judika menambahkan, sekitar sebulan dirinya bersama keluarga akan menghabiskan waktu liburan di Benua Biru tersebut. Sepulang dari sana, Judika mengaku sudah ditunggu sejumlah jadwal manggung, yang sempat tertunda lantaran faktor pandemi.

"Jadi kita 6 mingguan. Tahun depan kita udah punya jadwal-jadwal yang enggak bisa distop. Inginnya istirahat kan tapi efek pandemi kemaren kan banyak wedding tertunda. Jadi akhirnya di tahun depan itu udah banyak (jadwal) lagi," pungkas Judika (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS