Sukses

Profil Amadeus Cho, Superhero yang Kabarnya Bakal Diperankan Park Seo Joon di Film The Marvels

Liputan6.com, Jakarta Park Seo Joon baru-baru ini diperkenalkan secara resmi sebagai salah satu jajaran pemain dalam The Marvels. Film ini adalah sekuel dari Captain Marvel (2019) yang menampilkan Brie Larson sebagai bintang utamanya.

Dilansir dari Soompi, Jumat (2/12/2022), peran Park Seo Joon memang belum diumumkan. Namun, sudah santer isu beredar bahwa tokoh yang diperankannya adalah Amadeus Cho, karakter pahlawan muda berlatar Korea-Amerika.

Sebenarnya siapa Amadeus Cho? Dilansir dari laman Wikipedia, ia tampil pertama kali dalam komik Amazing Fantasy vol. 2 #15 yang dipublikasikan pada Januari 2005. Ia kerap tampil dalam komik Avangers, terutama Hulk dan Hercules.

Dari situs resmi Marvel.com, diungkap lebih jauh mengenai sosok Amadeus Cho. Disebutkan bahwa meski tak lulus SMA, Amadeus Cho sangat jenius dan menimba ilmu secara mandiri. Ia bahkan dinyatakan sebagai orang terpintar ketujuh di dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diserang karena Kecerdasannya

Karena kepintarannya, saat berusia 16 tahun, Amadeus Cho menarik perhatian Pythagoras Dupree, sosok yang sebelumnya merupakan anak jenius—tapi memiliki ketakutan yang berlebihan. Pythagoras Dupree ingin menghancurkan siapa pun yang punya kepandaian menyainginya.

Rumahnya diledakkan oleh Pythagoras Dupree, tapi Amadeus selamat. Hanya saja, keluarganya tewas dalam kejadian ini dan ia kembali dikejar-kejar sang musuh.

Saat menjadi buruan Pythagoras Dupree, tak sengaja diselamatkan oleh Hulk. Amadeus tak bisa melupakan tindakan superhero berkulit hijau ini, dan menjadikannya idola.

3 dari 4 halaman

Kekuatan Hulk

Kekuatan Amadeus Cho tentu saja otaknya yang encer. Ia kerap membuat kalkulasi rumit tanpa bantuan komputer. Ia bahkan bisa menghadapi beragam permasalahan dalam level kuantum.

Tak cuma pintar, ia juga memiliki keinginan untuk menciptakan hal baru. Ia menciptakan setelan AI dengan supercomputer yang dinamakan Calvin, yang bisa memberinya kekuatan.

Belakangan, Amadeus Cho bahkan menemukan cara untuk memiliki kekuatan, kecepatan, dan daya penghancur seperti Hulk yang asli. Ia menggunakan nama “Totally Awesome Hulk.’

4 dari 4 halaman

Tayang 2023

Dalam komik, ia juga kerap berinteraksi dengan sejumlah karakter superhero muda yang saat ini sudah kita kenal lewat film dan serial. Beberapa di antaranya adalah Kamala Khan alias Ms Marvel, Spider-Man Miles Morales, hingga Ironheart yang sempat muncul di Black Panther: Wakanda Forever.

Apakah Park Seo Joon benar-benar bakal memerankan Amadeus Cho? Bila iya, bakal semirip apakah dengan di komik?

Kita nantikan saja The Marvels yang bakal tayang pada musim panas 2023 mendatang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS