Sukses

Vina Panduwinata Kolaborasi Bareng Ria Prawiro Di Lagu Terbaru Berjudul Kamu Untuk Aku

Vina Panduwinata dan Ria Prawiro sudah 12 tahun terpisah dalam hal kolaborasi musik.

Liputan6.com, Jakarta - Vina Panduwinata dan komposer Ria Prawiro tak bisa dipisahkan dari industri musik. Kolaborasi keduanya sukses menghasilkan karya musik yang menjadi hit.

Lagu-lagu Ria Prawiro yang sukses menjadi hit saat dinyanyikan Vina Panduwinata ada di album Kekuatan Cinta yang rilis tahun 2010. Jauh sebelum itu, Vina Panduwinata juga mempopulerkan lagu berjudul "Kawan" yang diciptakan Ria Prawiro.

Di tahun 2022, keduanya kembali dipertemukan melalui kolaborasi musik. Ria Prawiro menciptakan lagu berjudul "Kamu Untuk Aku" yang dinyanyikan Vina Panduwinata. 

"Single bernuansa sweet pop ini semakin menarik untuk disimak dengan kecentilan suara Vina Panduwinata yang seakan tak lekang oleh usia," kata Ria Prawiro melalui keterangan tertulis, Jumat, 2 Desember 2022.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Jatuh Cinta

Lagu berjudul "Kamu Untuk Aku" bercerita tentang seorang gadis yang sedang jatuh cinta. Ria Prawiro tak bisa memberikan lagu tersebut kepada penyanyi lain, kecuali Vina Panduwinata.

Dengan suara husky -nya yang sangat khas, Vina Panduwinata seakan membawa pendengar ikut merasakan indahnya masa-masa saat sedang jatuh cinta pada pandangan pertama .

 

 

3 dari 4 halaman

12 Tahun Terpisah

Bagi Ria Prawiro, kolaborasinya dengan Vina Panduwinata dalam single "Kamu Untuk Aku" ini merupakan saat yang sangat berarti setelah 12 tahun 'terpisah' dalam berkarya bersama di dunia musik.

“Kita berdua tidak benar-benar terpisah, karena setiap saat selalu berkomunikasi," kata Ria Prawiro yang diketahui merupakan sepupu Vina Panduwinata.

“Dan kalau ditanya kenapa baru sekarang lagunya dibawakan sama Vina lagi ? Sebenarnya lagu ini sudah lama saya ciptakan buat Vina, namun momennya baru sekarang terealisasi,” ujar Ria Prawiro.

 

 

4 dari 4 halaman

Dikerjakan dengan Gembira

Ria Prawiro yang sejak tahun 90-an telah banyak berkolaborasi dengan pemusik dan penyanyi ternama Tanah Air, beberapa tahun belakangan ini bekerjasama dengan pemusik dan penyanyi muda seperti Juan Mandagie, Mark Pattie, Gabriel Harvianto, menyatakan kepuasannya kembali bermusik dengan Vina Panduwinata. 

Vina Panduwinata mengiyakan hal sama. “Sejak saat recording, foto dan pembuatan videoklipnya, dipenuhi dengan suasana gembira, semua yang terlibat memberikan yang terbaik yang mereka miliki, sehingga waktu pengerjaan sampai videoklipnya selesai, tidak berlangsung lama," Vina Panduwinata memungkasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.