Sukses

Sinopsis Valerian and the City of a Thousand Planets Tayang Sabtu Malam, Pertarungan di Luar Angkasa

Liputan6.com, Jakarta Valerian and the City of a Thousands Planets diagendakan tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022, mulai pukul 20.00 WIB. Anda dapat juga menonton program ini lewat fitur live streaming Trans TV yang tersedia di platform Vidio. Berikut sinopsis Valerian dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Film ini mengambil latar abad ke-28. Saat itu terjadi kerja sama antara penduduk bumi dengan penghuni luar angkasa. Akibatnya, bekas stasiun luar angkasa makin luas hingga beratnya terancam mengganggu gravitasi bumi. Sebagian penduduk lalu dipindahkan ke luar angkasa, tempat bernama alpha, sebuah kota luar angkasa yang dihuni berbagai makhluk dari ribuan planet. ada sebuah divisi bernama United Human Federation, lembaga penegak hukum yang bertugas menjaga perdamaian di seluruh planet.

Salah satu anggotanya adalah Mayor Valerian yang bersikap arogan, juga rekannya Sersan Laurine yang tegas dan serius. Saat dalam perjalanan patroli, Valerian terlelap dan memimpikan sebuah planet bernama Mul, tempat humanoid (sejenis robot) berteknologi sederhana hidup damai. Penduduk planet ini membudidayakan mutiara dengan energi besar dan memakai binatang untuk menjadi replikanya. Namun masalah dimulai saat ada pesawat luar angkasa yang meledak dan memusnahkan penduduknya. Putri Liho Minaa sempat terdampar di luar dan mengirim pesan lewat telepati.

Terguncang, Valerian terbangun. Ia berencana mencari teknologi planet Mul. Saat ini teknologi Mul dikuasai oleh penjual pasar gelap. Igon Siruss. Di sisi lain, Valerian mengajak Laurine menikah. Tapi Laureline cuek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hancur

Valerian dan Laureline berhasil mencuri salah satu mutiara energi dari Igon. Di atas kapal, Valerian mengetahui bahwa planet Mul sudah dihancurkan sejak 30 tahun sebelumnya. anehnya, semua informasi dirahasiakan.

3 dari 4 halaman

Kekuatan

Saat kembali ke Alpha, komandan Arun Flitt mengabarkan bahwa stasiun pusat mendapat sinar misterius yang beracun. Pasukan telah dikirim ke daerah itu, tapi belum kembali sementara radiasi makin meningkat. Laureline dan Valerian ditugaskan melindungi komandan selama KTT antar planet untuk membahas krisis.

4 dari 4 halaman

Diserang

Saat rapat KTT, humanoid misterius tiba-tiba menyerang semua orang dan menculik Flitt. Valerian berusaha mengejar para penculik, tapi kapal luar angkasanya tabrakan. Laureline berusaha menolong tapi malah diculik suku primitif. Kini Valerian dan Laureline harus berjuang menyelamatkan diri dan planet dari serangan makhluk jahat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS