Sukses

Sinopsis Film Taken Tayang Malam Ini, Aksi Mantan Agen CIA Melacak Keberadaan Putrinya yang Diculik

Liputan6.com, Jakarta Film Taken yang dibintangi Liam Neeson dijadwalkan hadir dalam slot Bioskop Trans TV hari ini, Jumat, 2 Desember 2022 mulai pukul 21.45 WIB. Anda juga bisa menonton program ini melalui fitur live streaming Trans TV yang tersedia di Vidio. Berikut sinopsis Taken yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita hingga ending film.

Taken merupakan film action rilisan 2008. Selain Liam Neeson, film arahan sutradara Pierre Morel juga dibintangi oleh Maggie Grace, Famke Janssen, Katie Cassidy, Leland Orser, dan Holly Valance.Film berdurasi 90 menit ini meraih sukses finansial hingga jadi trilogi dan sempat dibuatkan versi serial televisi.

Berkisah soal mantan tentara dan agen CIA yang sudah pensiun bernama Bryan Mills, diperankan Liam Neeson. Ia berusaha mendekatkan diri dengan putri kandungnya yang berusia 17 tahun, Kim. Setelah bercerai, Bryan merelakan sang putri tinggal dengan ibu kandungnya Lenore, yang telah nikah lagi dengan pengusaha kaya, Stuart.

Suatu hari, Kim pamit ke Bryan akan pergi ke Paris bareng sahabatnya, Amanda. Meski cemas, Bryan akhirnya mengizinkan. Belakangan Bryan mengetahui bahwa Kim berbohong. Sang putri berniat keliling Eropa mengikuti jadwal tur band U2. Setiba di bandara Charles de Gaulle, Kim dan Amanda berkenalan dengan pria tampan yang menawarkan tumpangan, Peter. Kim dan Amanda lalu menuju apartemen sepupu Amanda yang sedang berada di Spanyol. Saat menerima telepon dari Bryan, Kim melihat sekelompok orang menyusup ke apartemen dan menculik Amanda. Kim sempat berteriak memberikan petunjuk pada Bryan tentang ciri-ciri penculiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menyelidiki

Bryan menghubungi teman lama dan mantan rekan kerja, Sam. Disimpulkan, penculik Kim adalah bagian sindikat penjual wanita dari Albania. Dari rekaman suara telepon Kim, diduga pelakunya bos preman Marko Hoxha. Berdasarkan kasus serupa, Bryan punya waktu maksimal 96 jam untuk menyelamatkan Kim. Bryan pun berangkat ke Paris dan mencari sejumlah petunjuk.

3 dari 4 halaman

Jaket

Usai melakukan sejumlah penelusuran, Bryan menemukan wanita yang memakai jaket Kim. Wanita lantas memberi tahu lokasi rumah tempat dia dan Kim disekap. Bryan menemukan Amanda tewas overdosis. Bryan menghajar Marko dan memaksanya memberi tahu lokasi Kim. Marko memberi tahu pembeli Kim adalah bos sindikat kejahatan bernama Patrick Saint Clair.

4 dari 4 halaman

Penyelamatan

Bryan diserang anak buah Patrick tapi ia berhasil mengalahkan mereka. Patrick akhirnya mengaku bahwa Kim sudah dibeli seorang pengusaha bernama Raman. Bryan mengejar Raman dan membunuhnya lalu menyelamatkan Kim.  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS