Sukses

Strategi Film KKN di Desa Penari Tembus Box Office Akhir 2022, Sasar 600 Layar Hingga Jual Tiket Rp 1

Liputan6.com, Jakarta Film KKN di Desa Penari akan kembali ke bioskop dengan extended version pada 29 Desember 2022. Dengan penambahan durasi 40 menit berisi adegan baru, karya sineas Awi Suryadi ini diharapkan mencetak box office lagi.

Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, menyatakan tengah menyiapkan sejumlah strategi agar KKN di Desa Penari extended version bisa menembus tangga box office pada akhir 2022.

Manoj Punjabi mengulas, ada banyak film besar dari Hollywood maupun dalam negeri yang dirilis pada Desember 2022 di antaranya, Avatar The Way Of Water, Cek Toko Sebelah 2 dan Argantara. Ia menaksir KKN di Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni akan mendapat 500-an layar.

“Estimasi saya pada hari pertama penayangan atau opening, 500 atau 600 layar sih harusnya dapat, 25 persen dari kapasitas total bioskop,” kata Manoj Punjabi di Jakarta, Rabu (30/11/2022) seraya menyebut, pihaknya melakukan sejumlah kolaborasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rp 1

Salah satunya, dengan Bank Mandiri via aplikasi Livin. Pengunduh baru yang mendaftarkan rekening, bisa beli tiket KKN di Desa Penari extended version dengan harga 1 rupiah dari 29 Desember 2022 sampai 11 Januari 2023 di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

“Per ponsel, per download. Yang sudah download aplikasi Livin dapat diskon 30 persen. Jadi harga tiket 60 ribu misalnya, dapat potongan 18 ribu rupiah dan seterusnya,” produser Ayat-ayat Cinta dan Habibie & Ainun menambahkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Menyambut Terobosan

“Yang luar biasa, ada 20 kota tanggal 30 Desember 2022, hanya memainkan film KKN di Desa Penari. Misalnya di Tasikmalaya ada dua bioskop yakni Transmart dan Tasik XXI ada 20 show maka semua main KKN di Desa Penari, enggak ada film lain,” urai Manoj Punjabi.

Sejumlah terobosan ini disambut hangat para pemain KKN di Desa Penari. “Pertama, lebih mudah dan harga tiket lebih affordable. Kedua, dengan harga murah bisa nonton di tempat yang proper. Film seperti ini baiknya ditonton di layar lebar. Senang banget film Indonesia di-support,” tutur Aghniny Haque.

 

4 dari 4 halaman

Sebuah Momentum

Sementara itu, Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, menjelaskan secara umum Bank Mandiri punya misi mendorong gerakan bangga buatan Indonesia dari bidang kerajinan tangan hingga film. KKN di Desa Penari adalah momentum.

“Momentum KKN di Desa Penari ini bagus sekali, sebagai film terlaris sepanjang masa dengan 9,2 juta penonton. Setelah dicapai, jangan mulai dari awal lagi. Karenanya, kami masuk dan mendorong industri film Indonesia lewat kolaborasi,” terangnya kepada jurnalis.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS