Sukses

4 Seleb Tiktok Paling Berpengaruh di Dunia Skincare Ini Dinilai Mengedukasi Publik, Dari Asta Riri Hingga Laura Siburian

Liputan6.com, Jakarta TikTok melahirkan sejumlah pesohor dengan konten beragam. Salah satu yang difavoritkan masyarakat adalah ulasan produk skincare dan turorial merias wajah maupun rambut. Ada banyak seleb Tiktok yang kemudian jadi kondang dan ulasannya dijadikan rujukan publik.

Direktur Guardian Indonesia, Naresh Kalani, menyampaikan ini dalam wawancara virtual, pada Rabu (30/11/2022). Empat seleb TikTok yang sukses bikin sejumlah produk skincare trending yakni Asta Riri, Dosen Kecantikan, Laura Siburian, dan dr. Yessica Tania.

“Dari sudut pandang merchandise team, ulasan positif seleb TikTok atau Instagram sangat berpengaruh di masa ini, di mana hampir semua target customer socmed updated,” kata Naresh Kalani kepada Showbiz Liputan6.com.

Asta Riri misalnya, punya 265 ribuan pengikut dengan jumlah likes mencapai 6,1 jutaan. Laura Siburian menjaring 1,9 juta pengikut. Total likes-nya 126 jutaan. Yessica Tania punya 1,7 jutaan pengikut, populasi likes 44 jutaan. Sementara dosen kecantikan punya 442 ribuan pengikut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lebih Teredukasi

“Konsumen lebih cepat aware akan suatu brand atau produk dan lebih teredukasi melalui ulasan-ulasan di media online by selebritas, KOL, dan sebagainya,” ujar Naresh Kalani lalu menyebut Indonesia negara pengguna TikTok terbanyak kedua di dunia dengan 92 jutaan akun.

Fakta lain, 57 persen pengguna TikTok adalah cewek. Berkaca pada data ini, Guardian kini mendirikan display khusus “Produk Trending” yang berisi produk skincare dan personal care yang viral di TikTok dari berbagai merek kecantikan terkenal.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Timbal Balik

“Indikasi sebuah produk layak masuk display trending yakni adanya permintaan berulang customer untuk ketersediaan suatu produk, didukung continuous exposure brand yang bersangkutan sehingga timbal baliknya berupa meningkatnya animo yang juga menuai respons positif,” urainya.

Naresh Kalani mengakui, dampak TikTok memang enggak kaleng-kaleng. “Saat ini produk skincare trending yang paling dicari adalah serum, hand and body lotion serta suncare,” Naresh Kalani membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Trending dan Tren Kecantikan

Trending alias viral mencerminkan apa yang sedang “in” di masyarakat saat ini. Yang trending bulan ini belum tentu “in” bulan depan. Karenanya rotasi akan dilakukan seiring dengan tren yang tengah bergulir.

“Dengan adanya program Produk Trending, publik tak lagi tertinggal tren kecantikan yang lagi viral karena bisa didapat dengan mudah gerai kami. Guardian juga menyediakan produk bundling beragam produk skincare dengan harga lebih terjangkau,” pungkas Naresh Kalani.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS