Sukses

Ibnu Jamil Cerita Pengalaman Kocak Nonton Piala Dunia 2022 Bareng Anak

Liputan6.com, Jakarta - Ajang piala dunia 2022 menjadi hiburan bagi semua orang. Mulai dari masyarakat umum, hingga kalangan artis mengikuti ajang sepakbola 4 tahunan itu. 

Dari kalangan artis, tidak sedikit yang menjadikan Piala Dunia 2022 ini sebagai momentum yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Seperti yang dilakukan oleh Raffi Ahmad dan Rafathar beberapa waktu lalu.

Begitu juga dengan Ibnu Jamil. Namun berbeda dengan Raffi Ahmad, suami Ririn Ekawati itu lebih memilih menyaksikan pertandingan bareng keluarganya di rumah. Mengingat, Piala Dunia kali ini diselenggarakan di jam-jam yang ramah anak waktu Indonesia.

"Kali ini piala dunianya dekat sama Indonesia jadi jamnya bersahabat. Ini adalah Piala Dunia bersejarah, karena adanya di bulan November-Desember, biasanya Juni-Juli," kata Ibnu Jamil, dilansir dari tayangan YouTube Intens Investigasi baru-baru ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jagokan Inggris

Tahun ini, Ibnu Jamil menjagokan Inggris sebagai kandidat juara. Ia kemudian membeberkan alasannya ia mendukung Inggris.

"Sekarang jagoin Inggris. Suka aja dengan industri sepakbolanya, liganya, kadang ada sisi yang nggak terlalu suka sama yang jago banget. Jadi Inggris ini gue suka mulai dari beberapa tahun terakhir, Inggris kan juara terakhir di tahun 66, sekarang kan lagi naik-turun, harusnya sekarang bisa bagus lagi karena punya pembinaan pemain muda yang bagus," kata Ibnu Jamil.

3 dari 4 halaman

Tularkan ke Istri dan Anak

Hal itu kemudian ia tularkan ke semua anggota keluarganya di rumah. Termasuk sang istri, Ririn Ekawati, dan putrinya, Abigail Cattleya atau yang biasa dipanggil Yaya. 

"Dia (Ririn) Inggris, pokoknya rumah saya, saya Inggris-kan semua," beber Ibnu Jamil lagi. 

4 dari 4 halaman

Pengalaman Lucu

Soal nonton bareng keluarga, ada cerita lucu ketika ia menonton sepakbola bareng sang putri sambung. Bukannya membahas mengenai kostum dan permainan, Yaya malah meributkan masalah sepatu yang digunakan para pemain di lapangan. 

"Ributnya sama Yaya biasanya, masalah sepatu. Masa lagi pertandingan tiba-tiba dia nanya 'Pa, Inggris pake sepatu apa'. Lah sepatu, harusnya baju yang ditanya, sepatu kan warna-warni ya," kata Ibnu Jamil sambil tertawa. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS