Sukses

Sinopsis Robin Hood Tayang Minggu Malam di TV, Misi Meringkus Penegak Hukum yang Korup

Liputan6.com, Jakarta Film Robin Hood diagendakan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Minggu, 27 November 2022, mulai pukul 21.45 WIB. Ini merupakan Robin Hood versi 2018 dengan bintang utama Taron Egerton, Jamie Foxx dan Jamie Dornan. Program ini bisa juga disaksikan lewat fitur live streaming Trans Tv yang tersedia di platform Vidio. Berikut sinopsis Robin Hood 2018 dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Menceritakan pemuda bernama Robin (Taron Egerton) yang juga jago memanah. Ia berasal dari keluarga tajir, hidup nyaman pacarnya, Marian. Robin mendapat tugas dari Sherif Nottingham yang korup untuk ikut perang. Pemuda ini meninggalkan gaya hidupnya  yang mewah.

Film beralih ke masa empat tahun kemudian. Robin merasa ada yang salah dengan tugas perang yang diembannya. Robin menyaksikan Gisbourne,komandan perangnya, membunuh anak kecil tak bersalah. Robin mempertanyakan tindakan Gisbourne. Hal ini membuatnya dianggap membangkang dan dipulangkan

Pulang ke Nottingham, Robin kaget dirinya dianggap sudah meninggal. Sherif ternyata mengambil semua aset Robin dan membuat pengumuman ke publik bahwa pemuda ini tewas dua tahun yang lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pacar

Situasi kota kini kacau. Para pejabat menjadikan warganya sebagai budak untuk menggali tambang. Beberapa warga mulai berpikir untuk melakukan pemberontakan.  Robin melihat bahwa Marion sekarang dekat dengan Will Tillman, pencetus ide pemberontakan.

Robin berniat mendatangi Marion dan mengabarkan dirinya masih hidup. Niat ini ditentang Yahya alias John (Jamie Foxx), ayah dari bocah yang coba diselamatkan Robin saat perang. John berniat untuk menolong Robin merebut kembali harta bendanya yang diembat pejabat.

3 dari 4 halaman

Masalah

Akhirnya Marion tahu Robin masih hidup. Mereka kemudian bertemu dan berciuman. Will Tillman marah besar melihat ini. Will lupa tujuan memberantas pemerintah yang korup lantaran kecewa kekasihnya bersama pria lain.

4 dari 4 halaman

Akhir

Robin sukses membalas dendam pada Sherif hingga menewaskannya. Pejabat tinggi kota mengangkat Will jadi sherif. Will langsung memasukkan Robin sebagai penjahat yang tengah dicari. Film ditutup dengan menggantung lantaran sempat ada wacana dibuatkan sekuel. Namun penghasilan box office yang lebih rendah dari budget dan banjir komentar pedas dari kritikus, rencana sekuel pun ambyar

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS