Sukses

Ria Ricis Terjun Langsung Bantu Para Korban Gempa Cianjur, Bikin Oki Setiana Dewi Kagum

Liputan6.com, Jakarta - Banyak korban dampak dari bencana gempa Cianjur mengetuk hati Ria Ricis untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada para korban. Oki Setiana Dewi, kakak Ria Ricis mengatakan, adiknya memang sempat meminta izin untuk melakukan niatnya tersebut.

Tanpa bermaksud riya, Oki Setiana Dewi mengatakan, sebenarnya banyak yang sudah dilakukan adiknya dalam upaya membantu para korban gempa Cianjur. Melihat empati dan simpati Ricis yang begitu besar untuk mendatangi langsung para korban membuat Oki dan keluarga merasa kagum.

"Ricis memang minta izin, dia bilang aku mau pergi ke Cianjur, mau memberikan bantuan secara langsung. Walaupun sebenarnya kami semua tau Ricis sudah melakukan banyak untuk membantu. Tapi beliau katakan mau datang langsung, mau melihat langsung," ungkap Oki Setiana Dewi di Kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

"Jadi kami katakan hati-hati di sana, semoga baik-baik saja. Semoga selamat di perjalanan. Tapi kami salutlah dengan apa yang dilakukan beliau," tambah Oki.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Oki Akan Menyusul?

Oki mengaku ingin turut serta meringankan beban para korban dengan langsung datang ke Cianjur. Hanya saja, sederet aktivitas yang harus dijalani membuatnya harus menunda keinginan itu. Apalagi Oki juga harus menemani ibunya tercinta yang kini sedang menjalani pengobatan.

"Saya sampai hari ini belum karena berbagai kegiatan yang harus diselesaikan. Kami bagi tugas, ibu saya harus menjalani operasi untuk suatu tindakan, sementara ricis harus ke Cianjur. Jadi saya harus bagi tugas dengan adik-adik saya. Tapi dengan beliau (Ricis) terjun langsung ke sana, maka itu hal yang membuat kami sekeluarga salutlah. Punya empati dan simpati yang sangat tinggi," kata Oki.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pekerja Jadi Korban

Oki melanjutkan, dirinya mengetahui kondisi Cianjur pascagempa justru dari para pekerjanya yang juga menjadi korban. Diakui Oki, para pekerjanya rutin mengirimkan video yang berisi situasi terkini di wilayah tempat mereka tinggal

"Saya dapat kabar dari pekerja-pekerja di rumah. Karena pekerja di rumah saya termasuk sopir dan sebagainya, mereka meberikan video-video bagaimana keadaan rumah mereka, bagaimana tetangga tetangga, ada anak kecil yang menangis, yang akhirnya membuat kami tau gimana keadaan di sana. Para pekerja di rumah itu mengatakan kami masih berada di pengungsian," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Doa

Oki pun turut mendoakan untuk para korban, semoga senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi ujian ini. Di samping itu, kata Oki, banyak pembelajaran yang dapat dipetik dari kejadian ini, bahwa ujian bencana bisa datang tiba-tiba dan menimpa siapa saja.

"Buat teman-teman di Cianjur, semoga Allah kuatkan, Allah sabarkan, Allah teguhkan. Ini jadi pembelajaran buat kita semua dimanapun kita berada, bahwa ujian bencana itu bisa datang tiba-tiba, begitu saja. Ini mendatangkan pelajaran untuk saya pribadi untuk kita semua, ya besiap-siap. Saya menasihati diri sendiri untuk terus jadi orang baik, karena kita tidak tahu kapan kita dipanggil dan dalam keadaan seperti apa," pungkas Oki Setiana Dewi. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.