Sukses

Putra Zaskia Adya Mecca Kena Pneumonia, Saturasi Oksigen Drop 86 hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta Kabar sedih datang dari Zaskia Adya Mecca. Putranya, Bhai Kaba Bramantyo dilarikan ke rumah sakit gara-gara paru-parunya terserang pneumonia. Mulanya, Zaskia Adya Mecca mengira asma anaknya kambuh.

Nyonya Hanung Bramantyo lantas mengobati gejala berdasarkan referensi perawatan pasien asma. Anehnya, saturasi oksigen Bhai Kaba terus melorot. Puncaknya, anjlok ke level 86.

Di colek sama Allah awal minggu ini lewat Kaba. Di saat jalanin hidup lagi selow2 aja, semua berjalan baik alhamdulillah, diingetin untuk terus bersyukur atas nikmatnya hidup tenang2 itu,” cuitnya di medsos.

Ini disampaikan Zaskia Adya Mecca seraya mengunggah sejumlah foto saat Bhai Kaba dirawat intensif di rumah sakit. Menemukan rumah sakit yang pas pun bukan perkara mudah.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Dikira Asma

Ku fikir Kaba kena serangan Ashma seperti yang udah2.. dengan santai menanganinya.. taunya semua treatment biasa ga membaik, bahkan saturasi terus drop sampai di 86,” Zaskia Adya Mecca bercerita.

Lari dari satu RS ke RS lain.. di RS ke3 baru merasa dapet penanganan yang tepat semestinya. Rontgent keluar, hasil Pneumonia. Bakteri di paru ini yang menyebabkan asma terpicu,” tulisnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Setelah 3 Hari...

Inilah yang membuat pengobatan asma tak mempan dan membuat Zaskia Adya Mecca begadang selama tiga hari demi memantau perkembangan kondisi kesehatan Bhai Kaba.

Setelah tiga hari, kabar baik terbit. “Alhamdulillah saturasi membaik. Kaba bisa pulang walau kumasih trauma, belum berani santai seperti sedia kala.. 2 jam sekali cek saturasi, berkisar 95-96,” ujar Zaskia Adya Mecca.

4 dari 4 halaman

Kebanjiran Doa

Unggahan pada Rabu (23/11/2022) ini kebanjiran doa rekan selebritas dan warganet. “Alhamdulillah kaba... sehat2 selalu yaa.. Bia,” Tommy Kurniawan mendoakan di kolom komentar.

Kaba si anak sholeh sehat2 selalu yaa bersama Bia dan keluarga tercinta. Peluk sayang dari mamiya dan sakti,” sahut menantu Susilo Bambang Yudhoyono, Aliya Rajasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.