Sukses

Nikita Willy dan Indra Priawan Gelar Tedak Siten, Baby Issa Xander Pilih 3 Barang

Liputan6.com, Jakarta - Baby Issa Xander, putra Nikita Willy dan Indra Priawan telah memasuki usia tujuh bulan. Pasangan suami istri ini pun menjalani tradisi Jawa yaitu tedak siten pada Minggu (20/11/2022).

Dalam prosesi tersebut, pesinetron Puteri yang Tertukar tampak anggun mengenakan kebaya lengkap dengan jarik. Begitu juga sang suami dan Baby Izz yang kompak memakai pakaian jawa lengkap dengan blangkonnya.

Acara tedak siten dimulai dengan Nikita Purnama Willy mencucikan kaki sang anak. Kemudian, ia menapakkan Baby Izz ke tujuh kue dari beras warna warni.

Tentu saja, warna-warna tersebut memiliki makna tersendiri. Dan sesekali, Indra Priawan membantu Baby Izz untuk berdiri di atasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Naik ke Atas

Setelah itu, Nikita Willy mendampingi sang putra untuk menaiki tujuh batang tebu. Itu terlihat di kanal YouTube Indosiar, Senin (21/11/2022).

Terlihat Baby Izz tak rewel untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan tedak sinten tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Masuk Kurungan

Puncak acaranya adalah sang bayi masuk dalam kurungan ayam. Prosesi itu juga dijalani oleh Issa Xander Djokosoetono. Dalam kurungan ayam tersebut, sudah disediakan berbagai macam barang yang nantinya akan dipilih olehnya.

Selain mainan miliknya, ada juga barang-barang lain yang bisa dipilihnya. Barang tersebut diyakini akan menjadi profesi si anak bila besar kelak.

4 dari 4 halaman

Tiga Buah Barang

Nah, saat dimasukkan ke dalam kurungan ayam, sang buah hati sempat menangis namun tak lama. Lantaran putra Nikita Willy ini langsung memilih tiga barang sekaligus.

Barang tersebut adalah uang, raket tenis, dan piano. Apa makna dari ketiga barang yang dipilih Issa Xander? Apakah ia akan mengikuti jejak kedua orangtuanya?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS