Sukses

Jessica Iskandar Bantah Galang Donasi Demi Bayar Cicilan KPR: Tolong Jangan Tertipu Hoax

Liputan6.com, Jakarta Jessica Iskandar baru-baru ini mengungkapkan kegelisahannya terhadap isu tak sedap seputar dirinya. Membuka Instagram Stories melalui akun miliknya, ibu dua anak ini tak terima saat beredar kabar dirinya menggalang donasi demi keperluan pribadi.

Dalam unggahannya, terlihat Jedar, sapaan akrabnya, memperlihatkan salah satu lampiran dari akun Instagram gosip selebriti yang mengutip salah satu media daring, menyebut bahwa istri Vincent Verhaag ini sedang menggalang donasi demi bisa membayar cicilan KPR.

Diketahui, kutipan tersebut diambil dari salah satu curahan hati Jedar saat ia tampil di acara The Sultan Empire yang mengudara di SCTV dan diunggah pada 13 November 2022 lalu. Kala itu, Jedar bercerita bahwa ia sedang kebingungan membayar cicilan rumah.

Jessica Iskandar pun bergurau sedang membuka donasi kepada penonton. Namun setelah candaannya tersebut ditanggapi serius beberapa pihak, Jedar dengan tegas membantah dirinya benar-benar menerima sumbangan dari masyarakat. Ia pun menyebut tanggapan serius atas gurauannya tersebut sebagai hoaks.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Isu Hoaks

"Hoax," tulis Jessica Iskandar singkat menanggapi unggahan dari akun Instagram @gosipnyinyir2.

Selanjutnya, Jedar meminta agar masyarakat tak termakan oleh gurauannya sendiri lantaran ia hingga kini sama sekali tak mengumumkan secara resmi terkait penggalangan donasi.

"Maaf bagi teman-teman yang ingin berdonasi. Sampai saat ini saya tidak pernah membuka donasi. Tolong jangan tertipu hoax!" tulis Jessica Iskandar menegaskan, Senin (21/11/2022) melalui Instagram @inijedar.

 

3 dari 4 halaman

Meminta Berhati-hati

Seolah sadar bahwa ucapannya dalam acara televisi tersebut bisa disalahgunakan dan berkembang menjadi kasus penipuan, Jessica Iskandar meminta siapapun untuk menghindari aksi tak bertanggung jawab serta mengindarinya cara-cara untuk mengambil keuntungan yang berpotensi melanggar hukum.

"Hati-hati bagi oknum yang menyebarkan, membuat, mengatasnamakan saya atas open donasi," ujarnya menegaskan.

"Ini adalah perbuatan melawan hukum. Tolong segera klarifikasi dan hapus," tulis Jedar menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Pernyataan Sebelumnya

Dalam acara The Sultan Empire yang diunggah di kanal YouTube SCTV pada 13 November 2022, Jessica Iskandar sempat curhat seputar kesulitan finansial sebagai buntut dari kasus penipuan dengan rekan bisnisnya yang berjumlah miliaran rupiah.

"Jedar, jujur benarkah kamu sedang kesulitan finansial atau keuangan buntut dari kamu ditipu dari 10 miliar kemarin?" tanya Raffi Ahmad dalam acara tersebut.

"Iya benar, saya sekarang sedang bingung bayar cicilan rumah," jawab Jedar.

"Habis semua uang kamu?" tanya Raffi Ahmad lagi.

"Ada sih, tapi enggak banyak. Maka dari itu saya mau membuka donasi bagi para hadirin dan hadirat, yang ingin menyumbangkan dana, dengan nomor yang tersedia di layar kaca Anda. Hubungi sekarang juga," celetuk Jedar dengan maksud bergurau kepada penonton.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS