Sukses

6 Potret Jason David Frank Dulu dan Kini, Bintang Power Rangers yang Meninggal Dunia di Usia 49 Tahun Identik dengan Kesan Macho

Jason David Frank, bintang serial Power Rangers meninggal dunia. Berikut 6 potretnya dulu dan kini.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari Hollywood. Aktor Jason David Frank meninggal dunia pada Sabtu (19/11/2022). Jason dikenal sebagai pemeran Ranger Hijau dalam serial Power Rangers yang terkenal di berbagai negara pada era 1990-an. Jason David Frank dikabarkan meninggal dunia akibat bunuh diri. Kepada People, seorang perwakilan keluarga membenarkan hal tersebut. Jason meninggal di usia 49 tahun.

Melansir English Wikipedia, Jason lahir di Covina, California, AS, pada 4 September 1973. Ia dikenal jago bela diri. Tercatat ia mendapat sabuk hitam di beberapa cabang bela diri seperti Taekwondo, Judo, Brazilian Jiu Jitsu dan lain-lain.

Pada usia 20, Jason terjun ke dunia akting lewat peran Tommy Oliver si Ranger Hijau dalam serial Mighty Morphin Power Rangers. Awalnya, karakter Tommy diplot hanya muncul 14 episode. Di luar dugaan, respons penonton positif. Akhirnya ia jadi pemain tetap, bertahan hingga 123 episode, serta muncul di beberapa sempalannya.

Jason diketahui pernah dua kali menikah. Tahun 1994, ia menikahi Shawna dan dikaruniai tiga anak. Pernikahan ini berakhir dengan perceraian pada 2001. Dua tahun kemudian, Jason menikahi wanita bernama Tammie, dan dianugerahi seorang putri. Berikut 6 potret Jason David Frank dulu dan kini, dirangkum Showbiz Liputan6.com dari akun Instagram terverifikasi, Senin (21/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Masa Muda

Begini potret Jason David Frank saat usia 20. Dengan tinggi badan 184 cm, ia terlihat gagah. Tubuh atlestis dan rambut gondrongnya menjadi ciri khas di antara pemeran ranger pria lainnya.

3 dari 7 halaman

Transformasi

Muncul di serial orisinal dan beberapa spin-off, Jason sempat mengunggah transformasinya saat bermain Power Rangers. Kesan macho dan tegas seakan jadi pembeda dari karakter Ranger lainnya.

4 dari 7 halaman

Perbedaan

Sebelum meninggal, Jason beberapa kali mengunggah proyek film superhero terbarunya berjudul Legend of the White Dragon. Jason menyandingkan kostum di karakter film barunya dan Power Rangers dulu.

5 dari 7 halaman

Macho

Di usia nyaris setengah abad, Jason mampu mempertahankan tubuh atletisnya. Selain berotot, kesan macho terpancar dari tato yang menghiasi tubuh dan lengannya.

6 dari 7 halaman

Hijau

Imej Power Rangers hijau begitu lekat pada sosoknya. Jason masih sering hadir di acara jumpa fans atau pemotretan dengan kostum Ranger Hijau yang membesarkan namanya.

7 dari 7 halaman

Putri

Di luar kehidupan sebagai aktor, Jason menunjukkan kegiatan bersama putrinya. Mei 2022, tampak ia menghadiri wisuda Jenna, putri dari pernikahan keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.