Sukses

Dr Richard Lee Ngeluh Kena Mental dan Imej Jadi Jelek Akibat Laporan Kartika Putri Ke Polisi

Richard Lee mengeluh sejak menyandang status tersangka akibat laporan Kartika Putri, citranya lekat dengan penangkapan yang berlangsung dramatis.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Kartika Putri melaporkan dr Richard Lee terkait dugaan pencemaran nama baik dan akses ilegal berujung gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Oktober 2022.

Richard Lee memenangkan gugatan ini. Penetapan status tersangka padanya dinyatakan tidak sah. Kasus ini bergulir selama dua tahun dan memantik sejumlah dampak buruk terhadap kondisi kejiwaan sang YouTuber.

Selain itu, status tersangka plus penangkapan yang berlangsung dramatis membuat citranya hancur. Ini disampaikan Richard Lee dalam video interviu di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Jumat (18/11/2022).

“Harus gue akui begini ya, pada kasus ini banyak banget dukungan buat gue. Gue bisa bilang 95 persen dukungan semuanya. Banyak yang dukung gue tapi enggak sedikit yang kalau ketemu (bilang) dokter Richard yang punya banyak masalah itu, ya,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Imej Gue Jelek Banget

Gunjingan tetangga hingga netizen membuat citra Richard Lee lekat dengan penangkapan. Belum lagi konflik dengan mantan pengacara, Razman Arif Nasution, yang jadi santapan publik lantaran ramai diwartakan jurnalis.

Image gue kan jelek banget Bro,” keluh Richard Lee. “Dua tahun gue, hampir miskin prestasi meskipun kayak begitu gue tetap berusaha untuk mencetak prestasi. Karena gue tersangka, gue tahu diri,” imbuhnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Gue Jadi Takutan

Dampak psikologis juga dirasakan YouTuber dengan 3,6 jutaan pelanggan ini. Kini, Richard Lee tak berani lantang dalam mengulas produk kecantikan maupun meracik konten di kanal YouTube.

“Gue jadi takutan sekarang enggak seperti gue yang dulu. Kalau lo lihat video gue yang dulu, gue tuh berani banget. Sekarang gue enggak seberani itu. Banyak takutan, enggak mau sebut nama, panik-panikan,” Richard Lee buka kartu.

 

4 dari 4 halaman

Mama Papa Trauma

Yang ketakutan tak hanya Richard Lee. Sang istri, Rini Effendi dan keluarganya pun jadi gampang waswas saat mendapat kiriman surat atau ada mobil berhenti di depan kediaman mereka.

“Mama gue, papa gue kalau ada mobil lewat berhenti di depan rumah gue, itu sudah ketakutan. Kalau ada surat nyampai di rumah gue, itu deg-degan,” pesohor dengan 700 ribuan pengikut di Instagram ini mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.