Sukses

Ridho 2R Rela Batalkan Pekerjaan dan Umrah demi Menemani Istri dan Menanti Kelahiran Buah Hati

Ridho 2R, telah menyiapkan segala keperluan sang bayi saat pulang ke rumah nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Ridho 2R memutuskan untuk membatasi aktivitasnya sementara waktu demi menemani Syifa Aisyah menjalani proses persalinan dan mengurus buah hati mereka. Bahkan rencana menunaikan ibadah umrah di tahun inipun ia urungkan.

Ridho 2R mengambil keputusan tersebut lantaran ingin memastikan kesehatan istri dan buah hatinya. Apalagi kelahiran anak hati merupakan pengalaman baru bagi mereka.

"Tanggal 19 kemarin harusnya pergi ke Ambon, terus ada umroh juga. Tapi mungkin kayaknya enggak jadi. Pertama, itu pengalaman pertama Syifa. Jadi jangan ditinggal harus ditemani," ujar kembaran Rizki 2R, saat dijumpai di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (18/11/2022).

"Terus kalau dikata job ada yang dilepas memang iya. Khusus dikosongkan untuk kelahiran. HPL (Hari Perkiraan lahir) nya itu 19 cuma maju 2 hari, alhamdulillah. Harusnya Ido berangkat umrah tanggal 19 juga. Cuma kayaknya nanti aja deh, tunggu beberapa bulan, sama anak ke sananya insyaAllah," sambung Ridho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapkan Kamar Bayi, Tapi...

Sebagai orang tua, Ridho 2R mengaku sudah mengetahui bagaimana cara mengurus bayi. Misalnya membersihkan popok ataupun memandikan bayi. Tak hanya itu, Ridho juga sudah mempersiapkan kamar untuk buah hatinya.

"Kebetulan keponakan 16, jadi sudah tahu bagaimana bersihin popok, mandiin. Kamar sudah dibersihkan semua, didekor. Bahkan dia ada tempat tidur khusus. Cuma untuk saat ini umurnya masih muda, harus sekamar dulu. Paling dibatesin guling," jelasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dibantu Ibunda

Dilanjutkan Ridho, dirinya bersyukur akan kehadiran sang mama yang sudah sebulan terakhir tinggal di rumahnya. Sehingga, dirinya dan istri dapat merasa terbantu dalam mengurus buah hatinya.

"Jadi nanti dibantu mama. Kalau mamanya Syifa mungkin akan bolak-balik aja, karena Jakarta-Garut kan lumayan," imbuh Ridho.

 

4 dari 4 halaman

Mirip Siapa?

Disinggung mengenai kemiripan sang anak, Ridho mengatakan, hal itu masih bisa berubah-ubah seiring bertambahnya usia. Namun menurut penilaian beberapa orang, sang anak memiliki bentuk wajah yang mirip Ridho.

"Ya kalau bayi baru lahir itu kan bisa berubah ubah. Kalau Uda-nya bilang mirip Syifa banget. Kalau mama bilang mirip Ido banget, bulat-bulatnya. Kalau hidung mirip Syifa. Dagunya, Syifa. Bibir, Syifa," pungkas Ridho 2R. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.