Sukses

Amel Carla Magang di Kantor Pengacara, Ingin Cepat Selesai Kuliah

Amel Carla membayangkan bakal menjalani aktivitas sebagai pengacara dan syuting.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan artis cilik Amel Carla bakal menyandang gelar sarjana dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Amel Carla saat ini sedang menyelesaikan tugas akhir skripsinya.

Untuk mengerjakan tugas akhirnya itu, Amel Carla bahkan sampai rela vakum sementara dari lokasi syuting supaya bisa segera beres. Sebelum mengerjakan skripsinya, Amel Carla sempat magang di kantor pengacara. Dirinya mengaku sangat menikmati pekerjaannya sebagai pegawai kantoran.

"Aku banyak dibantu orang-orang berpengalaman di bidang hukum, banyak dapat pelajaran. Makanya aku senang banget," kata Amel Carla kepada wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2022).

Setelah nanti menyandang gelar sarjana hukum, Amel Carla akan berhadapan dengan dua pekerjaan yang sama-sama disenanginya. Lalu apakah Amel Carla akan tetap bekerja di lokasi syuting, atau melanjutkan karirnya bekerja di kantor pengacara.

"Kalau aku sih penginnya beriringan. Tapi kayaknya susah ya," ujar Amel Carla.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sarjana

Saat ini, Amel Carla mengakui dirinya berharap bisa segera menyandang gelar sarjana setelah 3,5 tahun kuliah. Maklum saja, dirinya menjalani dua kegiatan selain kuliah dan juga syuting.

"Pusing juga ternyata, aku minta doa saja, semoga cepat lulus dan bisa selesai semester ini. Pokoknya Aku ingin menyelesaikan kuliah 3,5 tahun. Sementara menyelesaikan skripsi, aku cuti dulu," kata Amel Carla yang terakhir syuting medio Agustus 2022.

 

3 dari 4 halaman

Cuti

Amel Carla berharap skripsinya sudah selesai pada Januari 2023.

"Aku nggak ambil kerjaan dulu karena mau fokus kuliah dan selesaikan skripsi. Aku masih tetap lihat media sosial, makan, karena aku suka ngemil dan cukup istirahat," ujar Amel Carla.

 

 

4 dari 4 halaman

Pascasarjana

Rencananya, Amel Carla akan melanjutkan kuliah pascasarjana setelah wisuda sarjana.

"Setahun atau dua tahun ke depan, masih mau cari pengalaman dulu. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan ke S2," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.