Sukses

Aditya Zoni Terharu saat Melihat Anak yang Lahir Tepat di Hari Ayah, Jadi Momen Terbesar dalam Hidupnya

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia tengah menyelimuti pasangan Aditya Zoni dan Yasmine Ow. Pasalnya, pasutri yang menikah pada Desember 2021 ini dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada hari Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 20.14 WIB di Rumah Sakit Bina Medika.

Aditya Zoni mengaku sulit mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata tatkala mendapati putranya terlahir ke dunia. Bagi pria kelahiran 2 Februari 2000 tersebut, itu merupakan momen paling bahagia dalam hidupnya.

"Perasaannya itu enggak bisa diungkapkan, luar biasa bahagia. Saat mengazani anak juga, itu adalah momen terbesar dalam hidup aku. Karena aku akhirnya melihat buah hati aku yang ada di depan mata aku," ujar Aditya Zoni di Rumah Sakit Bina Medika, Bintaro, Selasa (15/11/2022).

Tangis Aditya Zoni pun tak terbendung lagi melihat buah hatinya. Saking histerisnya karena bahagia, lanjut Aditya, dokter pun berusaha menenangkan dirinya.

"Enggak bisa tahan nangis melihat putra pertama saya lahir. Meski berusaha ditahan karena dokter kan rame di dalam 9ruangan), tapi enggak bisa membendung lagi. Sampai benar-benar luar biasa yang teriak-teriak histeris gitu. Akhirnya ditenangin sama dokter. Ya kan ini anak pertama, mungkin yang memiliki anak pertama pernah merasakan itu juga," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bersyukur Bisa Menemani

Aditya Zoni bersyukur ikut menemani istrinya saat menjalani persalinan. Sebagai suami, ia mengaku berusaha memberi semangat kepada Yasmine Ow yang sedang berjuang di atas meja operasi melahirkan buah hati mereka.

"Sebelum operasi, setelah operasi nemenin terus di dalam. Benar-benar melihat proses dari awal sampai akhir. Selalu nguatin Yasmine agar jangan melihat ke proses operasinya, 'sudah liatin aku aja'," tutur Aditya.

 

3 dari 4 halaman

Lahir di Hari Ayah

Menariknya, kelahiran anak pertama Aditya Zoni dan Yasmine Ow bertepatan dengan Hari Ayah. Mengenai hal itu, Aditya mengaku tidak pernah merencanakan sebelumnya. Ia justru menyadarinya ketika menjalani sesi wawancara dengan awak media.

"Jujur kita enggak ada plan. HPL-nya (Hari Perkiraan Lahir) tuh 6-20 November. Kita enggak ada plan, tapi enggak tahu, tiba-tiba lahirnya pas bertepatan hari ayah," imbuh Aditya.

 

4 dari 4 halaman

Melahirkan Caesar

Semula, Yasmine Ow mengaku berencana melahirkan secara normal. Namun melihat kondisinya yang tidak memungkinkan kala itu, tim medis pun mengambil tindakan melakukan proses persalinan secara caesar.

"Kemarin Yasmine maunya normal. Cuma karena tidak memungkinkan normal, dokter pun mengambil tindakan untuk caesar," kata Aditya Zoni.

"Ketuban aku pecah di pembukaan 3 dan air ketubannya sudah hijau. Bayinya juga bisa stres di dalam kalau menunggu kelahiran normal. Jadi harus operasi caesar darurat," sambung Yasmine Ow. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS