Sukses

Pendaftaran Kompetisi Film Pendek Young Talent Movie Festival 2022 Ditutup Tanggal 20 November

Ajang Young Talent Movie Festival 2022 merupakan kolaborasi Cineverse dan Talenthub Kemnaker dalam rangka menyelenggarakan kompetisi film pendek bagi generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta Dalam membangkitkan kreativitas anak-anak muda, Cineverse bekerja sama dengan Talenthub Kemnaker menghadirkan sebuah ajang berupa kompetisi film pendek bernama Young Talent Movie Festival 2022.

Telah dibuka sejak tanggal 1 November 2022, waktu pendaftaran acara ini hanya tinggal menghitung hari. Perlu diingatkan bahwa tanggal penutupan pendaftaran akan jatuh pada 20 November 2022 mendatang.

Young Talent Movie Festival merupakan bentuk apresiasi Talenthub Kemnaker bersama Cineverse terhadap minat dan bakat generasi muda atas ide-ide dan kreativitas mereka yang tak terbatas. Acara ini akan meningkatkan pemahaman peserta tentang pentingnya penghargaan dan perlindungan karya intelektual.

Arif Firdaus sebagai CEO dan Founder Cineverse dalam keterangannya baru-baru ini, mengutarakan harapannya, “Supaya kita bisa meregenerasi anak-anak muda di industri perfilman Indonesia, dan mereka juga dapat mengetahui tentang pekerjaan masa depan mereka di industri perfilman.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untuk Mahasiswa dan Umum

Young Talent Movie Festival ditujukan untuk mahasiswa dan umum di bawah 25 tahun, dan berhadiah total 30 juta rupiah. Para peserta tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti kompetisi.

Dalam acara ini, peserta dapat mengumpulkan beragam tema atau genre film pendek yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu: Film Pendek dan Film Pendek Animasi.

Syarat dan ketentuan lebih lanjut, akan dijelaskan melalui technical meeting setelah peserta mendaftar Young Talent Movie Festival.

Bekerja sama dengan Vidio.com, karya semua peserta nantinya dapat disaksikan melalui platform tersebut. Hal ini bertujuan agar karya dan ide kreatif yang telah mereka buat dapat disaksikan oleh lebih banyak penonton.

3 dari 4 halaman

Sudah Bisa Mendaftar

Para peserta sudah bisa mendaftarkan diri dan melakukan verifikasi hingga 20 November 2022 mendatang, melalui Google formulir di website Talenthub Kemnaker dan di link ini.

Syarat, ketentuan, dan segala macam petunjuk teknis akan dijelaskan melalui proses technical meeting yang akan dilaksanakan setelah pendaftaran ditutup, yaitu pada tanggal 21 November.

Peserta dapat mengunggah karya mereka mulai dari tanggal 21 hingga 23 November. Para pemenang terbaik akan diumumkan pada Malam Puncak Acara pada tanggal 3 Desember 2022.

 

4 dari 4 halaman

Buah dari Kolaborasi

Talenthub Kemnaker merupakan sebuah Gerakan Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anak muda khususnya pada generasi millenials dan Gen Z di bidang kreatif dan digital.

Adapun Cineverse merupakan platform dan portal media online yang membahas berita seputar film, mulai dari review film, berita film terkini, dan semua hal yang berkaitan tentang dunia perfilman, baik industri perfilman di Indonesia maupun internasional.

Melalui kolaborasi ini, karya-karya film pendek terbaik di Young Talent Movie Festival 2022 sangat dinantikan. Informasi lebih lanjut bisa terus memantau media sosial Cineverse di Instagram, Twitter, atau Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.