Sukses

Bandana Atta Halilintar Senilai Rp 2,2 Miliar yang Dibeli Reza Paten Disita Polisi, Buntut Kasus Robot Trading Net89

Polisi menyita bandana Atta Halilintar yang dibeli Reza Paten seharga 2,2 miliar rupiah. Ini terkait dugaan investasi bodong berkedok robot trading Net89.

Liputan6.com, Jakarta Kasus robot trading Net89 yang menyeret nama Atta Halilintar dan 4 selebritas lainnya berbuntut panjang. Kabar terbaru menyebut polisi menyita bandana Atta Halilintar yang dibeli Reza Paten seharga 2,2 miliar rupiah.

Polisi menyita bandana tersebut terkait dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan, perdagangan dan pencucian uang melalui investasi bodong berkedok robot trading Net89 yang tengah didalami.

“Rumah yang kita sita dari tersangka Reza. Terus mobil, kemudian dari Reza juga mobil BMW, mobil Vios, sepeda Brompton, bandananya itu,” kata Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara, kepada jurnalis, Selasa (8/11/2022).

Tak hanya itu, aparat mengambil langkah taktis dengan membekukan 8 dari 83 rekening milik tersangka. Nominal masing-masing rekening berbeda. Aparat belum berkenan merinci saldonya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

83 Rekening

“Ada 83 (rekening) ya yang diblokir. (Nominal rekening yang dibekukan) belum bisa saya rekap,” ungkapnya, kami lansir dari News Liputan6.com pada Rabu (9/11/2022) pagi.

“Karena masih ada yang nilainya 1 juta rupiah, 20 juta rupiah, belum kita jumlahkan. Kita belum bisa jawab itu, kita rekap dulu. Saya belum tahu datanya,” Chandra Sukma Kumara menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Terdeteksi Semuanya

Saat artikel ini disusun, ia mengklaim semua aset Reza Paten berhasil dilacak pihak kepolisian. Karenanya, Chandra Sukma memastikan tak ada aset Reza Paten yang disembunyikan.

“Enggak (disembunyikan), sudah ke-detect semua sama kita, sudah tahu kita,” ungkapnya seraya menambahkan, “Mungkin saja (penambahan tersangka), dalam arti kita pendalaman, ada peran orang lain yang kemungkinan jadi tersangka,” ia mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Atta Halilintar

Diberitakan sebelumnya, Rabu (26/10/2022), Atta Halilintar menyampaikan klarifikasi terkait lelang bandana yang dimenangkan Reza Paten pada Januari 2022. Lelang barang bersejarah itu bertujuan membantu pembangunan tempat penghafal Al-Qur’an dan masjid.

“Pada saat itu tidak mungkin saya tanya satu-satu semua yang nge-bid: Kamu dapat uang dari mana ikut lelang ini, apalagi ini lelang terbuka kan,” terang suami Aurel Hermansyah lewat Instagram Stories.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.