Sukses

Serial Animasi Mechamato Kini Hadir di Vidio, Ajak Si Kecil Nonton Petualangan Amato dan MechaBot Tumpas Kejahatan

Liputan6.com, Jakarta Banyak kartun anak yang tayang di Indonesia yang berasal dari luar negeri. Salah satunya adalah datang dari negara Malaysia. Selain Upin Ipin dan BoboiBoy, ternyata ada satu kartun anak yang juga menarik perhatian masyarakat tanah air yakni Mechamato.

Mechamato merupakan animasi anak buatan Nizam Razak yang diketahui juga pecipta dari kartun BoBoiBoy. Kartun ini mengusung tema aksi dan drama dengan sentuhan cerita futuristik yang digambarkan melalui karakter robot MechaBot. Untuk tokoh manusianya sendiri diisi oleh karakter remaja pria bernama Amato.

Serial kartun ini pun berhasil menarik perhatian negara lain tidak hanya Indonesia saja. Pada awal Desember 2021 lalu, Mechamato berhasil tayang di saluran Cartoon Network Asia yang disiarkan ke negara Asia Tenggara seperti Singapura, Hong Kong, hingga Macau.

Di Indonesia sendiri, Mechamato sudah tayang dan bisa disaksikan di layanan streaming Vidio sejak 21 Oktober 2022 ini. Sebanyak 13 episode bisa Anda saksikan lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kental dengan Budaya Malaysia

Layaknya kartun Upin Ipin, tampaknya Mechamato tetap mempertahankan adanya budaya Malaysia walaupun ceritanya tentang teknologi yang futuristik. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana karakter menjalankan kehidupan sehari-hari.

Hal ini sudah dituangkan dalam Mechamato episode pertama. Terlihat Amato sedang terburu-buru karena terlambat ke sekolah. Di perjalanan, tetangganya justru menawarkannya untuk sarapan dengan makanan kecil bernama Karipap. 

Selain mengadirkan unsur budaya dengan cara memperkenalkan makanan Malaysia, Mechamato juga menyisipkan budaya lainnya dalam bentuk silat hingga penggunaan latar tempat yang diadaptasi dari daerah di Malaysia seperti Bandar Hilir.

3 dari 3 halaman

Dipenuhi Karakter Protagonis Lainnya

Kartun anak Mechamato sendiri bercerita tentang keseharian remaja bernama Amato yang tinggal bersama kedua orangtuanya dan robot bernama MechaBot. Layaknya robot canggih seperti yang ada di kebanyakan film, MechaBot setia menemani Amato untuk memberikan kemudahan menjalani kehidupan.

MechaBot berwujud seperti bola berbentuk bulat yang bisa berubah bentuk sesuai kebutuhan yang diperlukan. MechaBot sendiri berjalan dengan cara terbang menggunakan mesin yang ada di tubuhnya. Robot ini pun berfungsi dengan sebuah remote control seperti ponsel pintar yang dikendalikan oleh Amato.

Selain Amato dan MechaBot, Mechamato juga menghadirkan karakter lainnya yang mendukung jalannya cerita. Ada tiga karakter yang wajahnya sering menghiasi layar mereka adalah Pian, Mara, dan Deep.

Ketiga karakter ini merupakan teman baik Amato yang sering berinteraksi setiap hari. Para sahabat Amato juga memiliki keahlian masing-masing seperti Deep yang mempunyai kreativitas tinggi, Mara yang memiliki jiwa seni yang tinggi, dan Pian yang juga hebat dalam mengartikan lukisan-lukisan buatan Amato.

Kini serial Mechamato sudah bisa Anda saksikan di layanan streaming Vidio lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. Untuk tiga episode pertama bisa disaksikan secara gratis. Selanjutnya penonton bisa berlangganan Vidio Platinum dengan harga mulai dari 15 ribu untuk 30 hari. Kunjungi tautan berikut ini menyaksikan episode lengkapnya, nonton Mechamato.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS