Sukses

Konser Dewa 19 Resmi Ditunda Hingga Tahun Depan, Efek Keramaian Berdendang Bergoyang?

Liputan6.com, Jakarta Konser grup band Dewa 19 bertajuk Pesta Rakyat yang direncanakan bakal berlangsung pada Sabtu 12 November 2022 di Jakarta International Stadium (JIS) harus mengalami penundaan. 

Pihak penyelenggara Jakpro dan Dewa Restography resmi menunda pelaksanaan konser tahun depan pada Sabtu 4 Februari 2023.

"Sebagai pihak penyelenggara kami dari JAK Pro dan DEWA Restography memutuskan untuk menunda konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya DEWA 19," ujar Widi Amanasto selaku direktur utama dari JAK Pro dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/11/2022).

"Secara internal kami telah sepakat bahwa acara akan kami tunda ke tahun depan pada Sabtu, 4 Februari 2023 di lokasi yang sama di Jakarta International Stadium (JIS)," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Keramaian

Pihak penyelenggara beralasan penundaan konser ini dikarenakan adanya event keramaian yang mengundang penonton cukup banyak dan dianggap berbahaya.

"Kami cukup aware dan prihatin dengan kejadian yang telah terjadi mengenai events dan keramaian yang telah terjadi sebelumnya. Sebagai pihak penyelenggara acara kami mempertimbangkan perlu mengkaji dan mempersiapkan acara kami nanti lebih matang lagi mengenai teknis pelaksanaan untuk acara Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya DEWA19 nanti," ujar Widi Amanasto.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Positif

Sementara itu, Ahmad Dhani menilai penundaan konser Dewa 19 adalah sebuah hal yang positif. Pasalnya, dirinya bersama personel band lainnya bisa lebih banyak waktu untuk mempersiapkan konsernya.

"Agar dapat mempersiapkan konsernya nanti jauh lebih matang dan sempurna demi kenyamanan dan keselamatan yang melibatkan ribuan penonton. Tidak perlu khawatir untuk semua kategori tiket yang telah dibeli secara resmi di tiket.com masih berlaku untuk pertunjukan tanggal 4 Februari 2023 nanti," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Tiket

Namun bagi yang ingin meminta pengembalian tiket, Dhani menjelaskan hal itu bisa dilakukan dengan melalui tempat pembelian.

"Bagi yang ingin opsi pengembalian dana atau refund tetap akan kami layani dengan catatan pembelian tiket refund hanya kami layani bagi pembeli yang telah membeli tiketnya secara resmi di tiket.com saja, untuk mekanisme refund akan mulai dibuka hari Senin 7 November 2022  dengan proses refund mengikuti peraturan system refund dari tiket.com," pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS