Sukses

Agensi Bantah Isu Yoo Ah In Adalah Seleb yang Diduga Jadi Penyebab Kerumunan Tragedi Itaewon

Yoo Ah In tak ada di Korea saat tragedi Itaewon terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Tragedi Itaewon yang terjadi di malam Halloween, Sabtu (29/10/2022) menewaskan 154 orang. Saat ini Korea Selatan memasuki masa berkabung hingga 5 November 2022.

Saat peristiwa ini terjadi, banyak rumor yang tersebar mengenai penyebab terjadinya kerumunan besar. Salah satunya adalah rumor bahwa ada selebritas dan influencer terkenal yang datang.

Nama Yoo Ah In tiba-tiba terseret. Bintang film Seoul Vibe ini disebut-sebut sebagai artis yang datang dan menyebabkan kerumunan. Pihak agensi pun membantah isu ini.

"Yoo Ah In meninggalkan Korea pada 29 Oktober, dan dia saat ini berada di luar negeri," kata pihak agensi dikutip dari Allkpop, Selasa (1/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumor Terbantahkan

Pernyataan agensi akhirnya membungkam spekulasi bahwa Yoo Ah In ada di Itaewon di malam Halloween saat tragedi tersebut terjadi.

Beberapa influencer lainnya yang terlibat dalam rumor serupa juga telah membuat klarifikasi. Warganet pun memberi pendapatnya soal rumor ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Respons

"Korea Selatan mencoba menyalahkan selebriti lagi," kata salah satu warganet di media sosial.

"Lagian kalau misalkan bener ada artis dateng ke itaewon trus jadi pusat perhaatianya ya bukan salah artisnya, artis juga berhak ikut event publik begitu gk sj," kata warganet lainnya di Instagram.

4 dari 4 halaman

Tragedi

Tragedi ini merenggut banyak korban jiwa, sebanyak 154 orang termasuk 26 orang asing tewas. 149 lainnya terluka. Ada 4.000 laporan orang hilang dalam Tragedi Halloween Itaewon.

Mayoritas korban adalah remaja berusia 20an tahun. Sebagian besar korban tergencet hingga meninggal di gang sempit Itaewon. Mereka mengalami henti jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.