Sukses

Girlband SUN Hadirkan Unsur Dangdut di Lagu Perdana Berjudul Shine

Girlband SUN berada di bawah agensi yang sama dengan Cherry Belle, yakni We Can Be Winners.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia belum kehilangan girlband sebagai konsep bermusik duo atau grup. Terbaru, ada girlband SUN yang bersiap mewarnai industri musik nasional.

SUN baru saja merilis lagu perdana berjudul "Shine". Lagu yang dinyanyikan Atha, Tasya, Nabila, Ji En, dan maknae grup yaitu Soo Jin, dikemas secara unik sekaligus berbeda.

Disebut unik, karena komposisi dan aransemen dari lagu perdana SUN menggabungkan unsur dangdut. Aransemen musik tersebut dinilai tak biasa untuk lagu-lagu girlband yang kental dengan nuansa pop manis.

"Kita kan sempat lihat tweetnya, 'Ini kok girl band kayak biduan, kok girl band kayak grup dangdut?' ungkap Tasya, salah satu anggota SUN, di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Hal Negatif

Tasya menegaskan bahwa biduan dangdut bukanlah sesuatu yang negatif bagi industri musik khususnya di era modernisasi seperti sekarang ini.

"Tapi balik lagi kita bingung kenapa hal itu dijadikan negatif komen, emangnya ada apa dengan dangdut? Emang kenapa dengan biduan, emang itu hal yang jelek?" Tasya menguraikan.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Proses Audisi

Kelima anggota SUN didapatkan melalui proses audisi yang berjalan pada 2021. Ada 3000 peserta yang mengikuti audisi tersebut dari berbagai negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Amerika.

Hingga kemudian terpilih lima nama yang menjadi member tetap girlband yang berada di bawah agensi Cherry Belle, We Can Be Winners.

 

 

4 dari 4 halaman

Disebut Pengganti Cherry Belle

Tak jarang, SUN pun digadang-gadang sebagai The Next Cherry Belle. Namun mereka punya tanggapan berbeda.

"Kami debut di sini bukan sebagai the next Cherry Belle atau untuk mengalahkan siapapun, tapi kami lahir sebagai SUN," ungkap Teguh Sanjaya sang ketua agensi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.