Sukses

Ari Lasso Tolak Ganti Rugi Batik Air, Minta Uang Disumbangkan Ke Penyintas Kanker Secara Transparan

Klarifikasi Ari Lasso soal ditinggal pesawat Batik Air. Ia menolak ganti rugi dari pihak maskapai dan minta uang itu disumbangkan ke para penyintas kanker.

Liputan6.com, Jakarta Insiden Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air rute Singapura ke Surabaya berbuntut panjang. Dua petinggi Lion Air Group menghubungi Ari Lasso pada Kamis (20/10/2022) untuk minta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi seraya menawarkan uang ganti rugi. Ari Lasso menolak.

“Kemarin saya sudah dihubungi oleh Mas Rudi, kalau enggak salah Dirut Lion Group dan kemudian malamnya oleh Mas Danang, Direktur Korporat Komunikasinya,” katanya dalam video klarifikasi yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Jumat (21/10/2022).

Ari Lasso menerima permintaan maaf pihak Batik Air. Namun, mantan vokalis Dewa 19 menyampaikan dua poin penting. Setelah insiden ditinggal pesawat viral, ia menerima banyak telepon dan pengalamanan pahit yang dibagikan netizen di medsos. Ada pula yang minta Ari Lasso menempuh jalur hukum.

Pemilik album Keseimbangan ogah membawa perkara ini ke muka hakim. Ari Lasso lebih senang menyelesaikan kasus ini lewat jalur hati nurani seraya meminta pihak Lion Air Group merespons di kolom komentar unggahan video tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalur Hati Nurani

“Jadi yang pertama mohon nanti muncul di komen saya dan minta maaf juga yang terpenting bukan buat saya, tapi seluruh masyarakat yang dirugikan oleh kinerja Anda yang mungkin ada kekurangan atau ketidaksempurnaan. Untuk apa? Agar kita sama-sama membangun kembali kinerja perusahaan Anda menjadi lebih baik,” Ari Lasso menjelaskan.

Poin kedua, ia menyorot tawaran ganti rugi yang disodorkan pihak maskapai. Vokalis kelahiran Madiun, 17 Januari 1973, menolak tawaran tersebut. Menurutnya, kerugian ini tak bisa diukur dengan uang.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tawaran Ganti Rugi

“Tawaran ganti rugi segala macam itu saya tolak. Itu karena kerugian yang saya alami sangat tidak ternilai dengan uang. Saya sekarang sudah di Surabaya dari kemarin dan saya merasa sangat tidak fit. Karena saya sangat lelah. Karena saya sedang dalam masa recovery,” urainya.

Sebuah ide berbasis hati nurani kemudian muncul. Ari Lasso meminta Lion Air Group memberikan uang ganti rugi itu untuk Yayasan Kanker Indonesia. Uang itu nantinya digunakan untuk mendukung penyembuhan para pejuang kanker se-Tanah Air.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Buat Saya

“Silakan berikan atau saya minta tapi bukan buat saya. Jangan sepeser pun untuk saya. Sumbangkan uang tersebut untuk Yayasan Kanker Indonesia terutama mungkin nanti untuk yayasan limfoma, kanker yang saya derita,” Ari Lasso menyarankan.

“Saya maafkan, tapi segala kerugian yang ditimbulkan apabila Anda ingin menggantinya, apabila hati nurani terketuk, silakan menggantinya dan sumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia secara terbuka dan transparan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.