Sukses

Wajah Raissa Anggiani Muncul di Times Square New York City, Kampanyekan Kesetaraan Gender

Raissa Anggiani baru saja terpilih dalam campaign global dari Spotify yakni ‘Equal’ untuk periode Oktober 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda, Raissa Anggiani kembali menorehkan prestasi gemilang dan membanggakan. Raissa Anggiani baru saja terpilih dalam campaign global dari Spotify yakni ‘Equal’ untuk periode Oktober 2022.

Pencapaian ini diperoleh Raissa Anggiani berkat kerja keras sekaligus konsistensinya dalam melahirkan karya-karya brilian yang mendapat sambutan hangat dan positif dari pecinta musik. Alhasil, wajah Rai --sapaannya-- muncul secara eksklusif di billboard Times Square, New York City. Sebelumnya, ia juga terpilih menjadi cover playlist ‘Equal Indonesia’ di Spotify.

‘Equal’ sendiri merupakan campaign dari Spotify yang dihelat secara global untuk memberikan dukungan terhadap kesetaraan gender dan merayakan karya-karya wanita hebat dari seluruh dunia.

"Hal ini begitu penting mengingat musisi dan kreator perempuan ternyata memiliki dampak yang luar biasa besar bagi industri musik global secara keseluruhan. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2021 lalu, campaign global Spotify ‘Equal’ ini telah mengikutsertakan lebih dari 400 musisi perempuan dari lebih 50 negara, termasuk Indonesia," kata pihak manajemen melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencapaian

Terpilihnya Raissa Anggiani dalam campaign global Spotify ‘Equal’ ini tentu bukan tanpa sebab. Rai berhasil mencetak prestasi cemerlang dalam tiap lagu yang dirilis. Misalnya saja single pertama "If U Could See Me Cryin’ in My Room" sampai saat ini telah diputar sampai hampir 93 juta kali di Spotify.

"Dilanjutkan dengan "Losing Us." yang telah diputar lebih dari 17 juta kali, "Kau Rumahku" yang hampir menyentuh 10 juta plays di Spotify, dan juga "Satu Tuju" yang telah dinikmati lebih dari 6 juta kali," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Karakter

Raissa Anggiani merupakan tipikal musisi yang cukup mudah untuk dicintai. Dalam tiap karyanya, Rai selalu menuliskan lirik-lirik yang menyentuh dengan nada-nada sederhana tapi mampu menyentuh hati para pendengar.

Ditambah suara vokal yang berkarakter dengan gaya bernyanyi yang unik, penulis lagu kelahiran 21 Februari 2004 itu dapat disebut sebagai salah satu musisi potensial sekaligus influential bagi generasi muda tanah air: muda, berbakat, dan telah menorehkan beragam prestasi membanggakan.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Diharapkan, pencapaian Raissa Anggiani ini bisa semakin memacunya dalam membuat karya-karya baru di kemudian hari.

"Semoga di tahun-tahun mendatang Raissa Anggiani tak pernah henti dalam melahirkan karya-karya yang menyentuh hati. Once again, congrats Rai," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.