Sukses

5 Fakta The School for Good and Evil yang Sedang Trending, Film Adaptasi Novel Laris yang Sempat 5 Kali Ubah Jadwal Rilis

Film The School for Good and Evil rilis di Netflix pada Rabu (19/10/2022) dan menjadi trending Google

Liputan6.com, Jakarta Film The School for Good and Evil telah rilis di platform Netflix pada hari Rabu (19/10/2022). Film bergenre fantasi ini memasang dua aktris muda sebagai pemeran utama, Sofia Wylie dan Sophia Anne Caruso. Film ini diperkuat sejumlah bintang Hollywood populer seperti Charlize Theron, Michelle Yeoh, Laurence Fishburne, juga Cate Blanchett yang jadi narator.

Berikut sinopsis The School for Good and Evil. Film ini mengisahkan tentang sebuah sekolah sihir. Di sana, terdapat kelas baik untuh pahlawan dan kelas jahat untuk para penjahat. Tujuannya, untuk menciptakan keseimbangan antara kebaikan dan kejahatan.

Sophie dan Agatha yang bersahabat diculik dan disekolahkan di sini. Namun, mereka ditempatkan di sisi yang berlawanan. Agatha masuk ke kelas baik sementara Sophie di kelas jahat. Masalah muncul ketika Sophie mulai terpengaruh kekuatan jahat. Agatha pun melakukan segala upaya untuk menyelamatkan Sophie.

Ada sederet fakta menarik terkait The School for Good and Evil. Simak daftarnya berikut ini yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (20/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Novel

The School for Good and Evil diangkat dari novel berjudul sama. Novel ini ditulis oleh Soman Chainani. Novel ini diterbitkan pada 2013 dan meraih sukses. Tercatat hingga kini sudah memiliki lima sekuel.

3 dari 6 halaman

Rencana

Rencana pembuatan film ini sudah tercetus sejak 2011, bahkan sebelum novelnya diterbitkan. Kala itu, hak ciptanya dipegang oleh Universal Pictures. Naskah film kabarnya selesai ditulis pada 2015. Karena proyek ini mandek, pada 2017 Netflix membeli hak ciptanya pada 2017.

4 dari 6 halaman

Irlandia Utara

Kota Belfast, Irlandia Utara menjadi lokasi syuting The School for Good and Evil. Syuting dimulai pada Januari 2021 dan selesai pada Juli 2021. Adegan yang melibatkan Kerry Washington dan Charlize Theron sudah selesai pada Mei 2021.

5 dari 6 halaman

Mundur

Film ini sempat beberapa kali menunda rilis. Saat hak ciptanya masih dipegang Universal Pictures, The School for Good and Evil rencananya rilis 2017. Setelah beralih ke Netflix, Chainani sempat mengumumkan film ini rilis pertengahan 2022. Namun pada Juni 2022, situs Collider menyebutkan bahwa film ini akan rilis September 2022. Pada Juli 2022, Netflix mengumumkan tanggal rilis yakni 21 Oktober. Tapi Agustus 2022, materi promo diubah menjadi 19 Oktober 2022.

6 dari 6 halaman

Respons

Reaksi awal The School for Good and Evil kurang menggembirakan. Berdasarkan rating Rotten Tomatoes pada Kamis (20/10/2022), film ini hanya meraih 39%. Kritikus memuji performa pemain dan visual tapi menganggap jalan ceritanya kurang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.