Sukses

Kasus KDRT Rizky Billar Terhadap Lesti Kejora Dihentikan Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menghentikan penyidikan masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga alias KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar.

Seperti diketahui, Lesty Kejora sepakat untuk mencabut laporan kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadapnya. Pasangan yang sudah dikaruniai satu anak ini juga sepakat untuk berdamai.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandy Idrus menyampaikan penghentian penyidikan kasus KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar melalui mekanisme restorative justice.

"Malam ini kami selaku penyidik telah selesai melaksanakan rangkaian proses mekanisme restorative justice yang kami ambil dalam menangani perkara yang dilaporkan oleh saudari Lesti Kejora," kata Kompol Irwandy Idrus kepada pewarta, Selasa (18/10/2022)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Memberi Rasa Keadilan

Irwandhy menjelaskan, marwah restorative justice yakni memberi rasa keadilan bagi seluruh pihak. Pekan ini, mekanisme restorative justice antara pihak Rizky Billar dan Lesti Kejora dinyatakan rampung.

“Rangkaiannya, kemarin kami melakukan pendampingan kepada saudari Lesti, melalui P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak-- red), dan pada malam hari ini kami bersama sekjen MUI selaku tokoh agama, beliau melihat proses pendamaiannya seperti apa,” katanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Janji Menjadi Suami dan Ayah yang Baik

Artis Rizky Billar berjanji akan menjadi suami dan ayah yang baik bagi keluarga, serta istrinya, Lesti Kejora usai kepolisian menghentikan penyidikan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran berharga buat saya untuk terus belajar menjadi pasangan yang lebih baik lagi, belajar jadi ayah yang baik buat anak saya," kata Rizky Billar saat ditemui di Polrestro Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022) malam.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Gagal Memilih Menantu

Selain berjanji, Rizky Billar turut menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada sang istri yang masih memberikan kesempatan.

Ia bertekad ke depannya ingin menjadi kepala keluarga yang bisa menjadi contoh baik bagi anaknya kelak. "Insya Allah mereka tidak gagal memilih saya sebagai menantunya, tidak gagal memberikan tanggung jawab kepada saya," tutur Rizky Billar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS