Sukses

Jazz Goes to Kotatua 2022 Bangkitkan Kembali Optimisme di Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tanah Air

Unit Pengelola Kawasan Kotatua, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mengadakan festival musik Jazz Goes to Kotatua 2022

 

Liputan6.com, Jakarta - Unit Pengelola Kawasan Kota Tua, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mengadakan festival musik Jazz Goes to Kotatua 2022 untuk membangkitkan kembali daya tarik Kotatua sebagai tempat wisata ikonis di Jakarta.

Acara musik ini diselenggarakan pada 16 Oktober 2022 mulai pukul 15.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB di Taman Fatahillah, Kotatua Jakarta Barat dan dapat dinikmati secara gratis.

Para pengisi acara terdiri dari beragam musisi jazz terbaik Indonesia seperti Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Citra Scholastika, Rieka Roslan, Mocca, Ten2Five, Endah N Rhesa, Sekaranggi dan Skastra.

Penonton menikmati alunan musik jazz diiringi indahnya suasana senja dan malam hari di kawasan Kotatua yang menarik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kunjungan Menurun

Kotatua telah mengalami kunjungan yang terus menurun karena pandemi yang melanda Indonesia. Dari data Unit Pengelola Kawasan Kotatua, jumlah pengunjung sebelum pandemi di tahun 2019, wisatawan mancanegara sebanyak 92.269 orang dan wisatawan nusantara sejumlah 5.848.808 orang.

Penurunannya di tahun 2021 cukup tajam, yakni wisatawan mancanegara menjadi 2.832 orang dan wisatawan nusantara hanya 205.440 orang.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, Kawasan Kotatua menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

 

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Tinggi

“Sebagai salah satu destinasi wisata yang ikonis di Jakarta, kawasan Kotatua ini punya daya tarik tinggi bagi para wisatawan dalam negeri dan mancanegara," ujar Dedy Tarmizi, Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kotatua di lokasi acara.

"Acara ini diselenggarakan untuk memulihkan kembali geliat pariwisata dan meningkatkan jumlah pengunjung ke kawasan Kotatua. Dengan begitu diharapkan dapat berdampak baik bagi perekonomian kawasan, para pelaku seni, dan pelaku industri pariwisata di kawasan Kotatua khususnya yang terdampak pandemi Covid-19,” dia menambahkan.

Festival musik tentu menjadi acara yang menarik bagi para wisatawan karena tingginya antusiasme para pencinta musik di masyarakat.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Penyelenggaraan Acara

UPK Kotatua akan mendukung penuh beragam upaya penyelenggaraan acara untuk terus meningkatkan optimisme serta geliat pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Kotatua.

“Dengan diadakannya acara Jazz Goes to Kotatua 2022 kami ingin membangkitkan kembali semangat para pelaku usaha di sekitar kawasan Kotatua," ujar Dedy Tarmizi, Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kotatua.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa optimis di kalangan pelaku usaha dan mendorong mereka untuk menggiatkan kembali aktivitas bisnis yang dijalankan. Sehingga omzet mereka dapat berangsur meningkat, serta roda perekonomian akan terus bergerak, pulih, dan menguat,” Dedy menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.