Sukses

Michael Simon Aktif di Organisasi, Gelar Seminar Untuk Cegah Peredaran Kosmetik Ilegal

Michael Simon yang memiliki 170 ribuan pengikut di Instagram konsisten berkontribusi memerangi peredaran kosmetik ilegal di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Michael Simon kian populer di medsos. Tokoh publik dengan 170 ribuan pengikut ini di Instagram belakangan aktif di organisasi khususnya Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) Jawa Barat.

Suami pesohor Rizky Ananda Musa ini aktif di organisasi bukan untuk gaya-gayaan. Michael Simon ingin berkontribusi positif di bidang yang dikuasainya yakni seni khususnya kecantikan.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (15/20/2022), ia bercerita menggelar seminar dan desk konsultasi di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, pekan ini.

Seminar dan desk konsultasi terkait perizinan berbasis risiko serta kesadaran perlindungan kekayaan intelektual ini diikuti sejumlah pengusaha kosmetik yang tergabung dalam Perkosmi Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seluk Beluk Industri

Ini kegiatan pertama Perkosmi Jabar setelah pandemi Covid-19 melanda Tanah Air. Tujuannya, memberi pemahaman ke semua anggota soal seluk beluk industri kecantikan termasuk kosmetik.

“Ada 40 sampai 50 pengusaha kosmetik yang ikut seminar dan desk konsul. Ini sebagai langkah mencegah peredaran kosmetik ilegal di Indonesia,” Michael Simon menerangkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Beri Pemahaman

“Kami selalu memberi pemahaman jangan sampai menerima orderan jika kosmetiknya tidak punya izin dari BPOM. Bagaimana pun proses produksi harus sesuai aturan,” katanya.

Michael Simon menyebut Perkosmi Jabar konsisten melakukan pengawasan sementara tindakan jadi wewenang BPOM. Michael Simon menyatakan Perkosmi Jabar kini menaungi 50 anggota.

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi dari BPOM

Kegiatan positif Michael Simon dan tim diapresiasi Kepala BPOM Bandung, Sukriadi Darma. Ia menilai kolaborasi dengan Perkosmi lewat pertukaran informasi efektif mencegah peredaran kosmetik ilegal.

Diberitakan sebelumnya, Senin (3/10/2022), Michael Simon merayakan ulang tahun sang istri, Rizky Ananda Musa yang ke-41 di Hotel Four Seasons Jakarta dengan mengundang band legendaris Kahitna dan sang diva, Krisdayanti. Perayaan ini menyita perhatian khalayak.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.