Sukses

Ekspresi Endang Mulyana Jadi Sorotan Saat Lesti Kejora Umumkan Cabut Laporan KDRT di Depan Wartawan, Netizen: Ayahnya Kasian Seperti Kecewa

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora sempat menuai banyak pujian setelah berani melaporkan kasus KDRT yang dialaminya dari Rizky Billar pada bulan lalu. Namun setelah Billar ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (12/10/2022), keadaan berubah dengan sangat drastis.

Lesti Kejora yang baru pulang dari ibadah umrah bersama keluarganya, memutuskan untuk mencabut laporannya terhadap Rizky Billar pada Kamis (13/10/2022). Bahkan keduanya sudah sepakat untuk berdamai. Lesti juga tampak hadir bersama ayahnya, Endang Mulyana ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Selama kedatangannya, Lesti sambil didampingi sang ayah membenarkan bahwa ia telah mencabut laporannya terhadap Rizky Billar. Sejumlah potret dan video kunjungan Lesti yang dikerubungi wartawan pada momen tersebut, jadi perbincangan di media sosial hingga membuat warganet berfokus pada wajah Endang Mulyana.

Terlihat selama tersorot kamera saat mendampingi putrinya, Endang Mulyana sama sekali tak terlihat melemparkan senyuman kepada orang-orang yang ada di sekitarnya. Meskipun sempat mengaku sudah memaafkan Rizky Billar, netizen tetap menganggap ada perasaan tak rela di lubuk hati terdalam ayah Lesti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Mengaku Maafkan Billar

Hadir di Polres Metro Jakarta Selatan, Endang Mulyana membeberkan momen saat Rizky Billar mengakui kesalahan atas tindak KDRT kepada Lesti. Endang pun mengaku telah memaafkan tindakan Rizky Billar terhadap putrinya.

"Alhamdulilah mereka merangkul saya dan kemarin pas saya sampai saya minta maaf. Saya sebagai manusia biasa ya orang sesalah apapun memaafkan," ujar dia.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Netizen Soal Sikap Ayah Lesti

Biarpun sudah memaafkan Rizky Billar, raut wajah dan sikap Endang Mulyana dianggap sejumlah warganet alias netizen sebagai tanda-tanda tak ikhlas laporan putrinya dicabut.

"Wajah ayahnya ga bisa bohong. masih ga terima," tulis @put*** seperti terlihat di komentar unggahan video di akun Instagram @nyinyir_update_official.

"Raut muka bapakmu seperti masih tak rela, lesti," tulis @ris*** di kolom komentar yang sama.

"Ayahnya kasian seperti kecewa dg kejadian ini," tulis netizen di unggahan kanal YouTube Sambel Lalap.

"Kasian Lihat Bpk Nya," kata netizen lainnya di unggahan kanal YouTube yang sama.

 

4 dari 5 halaman

Alasan Pencabutan Laporan

Lesti Kejora mengatakan bahwa pencabutan laporan ini tak lepas dari komitmen Rizky Billar untuk memperbaiki diri.

Bahkan, Billar menandatangani perjanjian tertulis. Salah satu poinnya, Rizky Billar berjanji tidak mengulangi perbuatannya di kemudian hari.

"Beliau sangat berjanji tidak akan pernah mengulangi lagi, bahkan sudah dituangkan di perjanjian dan beliau memohon dan meminta pada orang tua untuk minta maaf, orang tua saya memaafkan. Alhamdulillah," ujar Lesti di Polres Jaksel, Jumat (14/10/2022).

 

5 dari 5 halaman

Demi Anak

Lesti juga mempertimbangkan anak yang dinilai sangat membutuhkan sosok sang ayah.

"Alasannya anak saya. Karena mau bagaimana pun suami saya, bapak dari anak saya," ujar dia.

Menurut Lesti, Rizky Billar telah menyesali perbuatannya. Apalagi, Rizky Billar telah menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga atas tindakan KDRT.

"Beliau juga sudah mengakui perbuatan dan meminta maaf pada saya dan keluarga bapak saya. Keluarga saya sangat begitu memaafkan perbuatan suami saya. Harapannya tidak akan terulang lagi," ujar Lesti.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS