Sukses

Roy Marten Bicara Soal Kekuatan Berita dalam Diskusi Jurnalis di Era Digital yang Digelar AJV

Roy Marten hadir dalam diskusi bertajuk Jurnalis di era Digital yang digelar Aliansi Jurnalis Video (AJV) Divisi Hiburan Periode 2022 - 2025

Liputan6.com, Jakarta Aliansi Jurnalis Video (AJV) menggelar diskusi bertajuk Jurnalis di Era Digital pada 7 Oktober 2022 lalu. Acara diskusi tersebut dihadiri sejumlah pesohor dan tokoh pers.

Para selebriti yang hadir dalam acara AJV tersebut yakni Roy Marten bersama Anna Maria, Icha Christy, Krisna Mukti, Talitha, Tama kangen band Tiara, Mayang, Fahmi Sahab, Clara Gopa, Camel Petir, Eza Saputra, Eyang Ratih dan masih banyak lagi.

Roy Marten yang menjabat sebagai penasehat AJV divisi hiburan menegaskan bahwa kekuatan berita saat ini luar biasa.

Ia mencontohkan seperti peristiwa Ferdy Sambo. Kalau tidak ada media digital, pasti pemberitaannya berbeda. "Inilah revolusi industri komunikasi terkait hiburan, mau dipopulerkan atau dihancurkan cukup oleh satu berita digital," kata Roy Marten di acara diskusi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibutuhkan

Media digital, kata ayah Gading Marten ini, menjadi sesuatu yang dibutuhkan dan dirasa sebagai bagian penting oleh masyarakat

"Soal media mainstream atau bukan sudah tak lagi menjadi batas. Hari ini Kompas tidak muat tidak menjadi soal, ada ribuan media digital yang mau muat. Memang industrinya sudah berbeda, begitulah konsekuensi logisnya," Roy Marten menjelaskan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Narasumber

Selain Roy Marten, diskusi tersebut menghadirkan narasumber seperti Dewan Pembina AJV Pusat Nugroho F Yudho, penyanyi Icha Christy dan Camel Petir serta dimoderatori Kiki Astrida.

Ketua Umum AVJ Pusat Syaefurrahman Albanjary, dalam sambutannya, menegaskan bahwa 15 tahun terakhir perubahan media khususnya produk  produk jurnalis video meningkat perkembangannya.

"Tak terkecuali termasuk produk dari video hiburan. Sehingga kita harus bisa menjaga kualitas dan justru bukan sebaliknya sebagai penyebar hoaks," kata Syaefurrahman.

 

 

4 dari 4 halaman

Penyambung Lidah

Pengukuhan Pengurus AJV Divisi Hiburan Periode 2022 - 2025 yang diketuai Acmad Syahban Lolo diharapkan menjadi penyambung lidah masyarakat, artis dan juga stakeholder hiburan lainnya.

"Dimudahkan urusannya, diberi kekuatan menjalaninya serta menjadi tauladan masyarakat," ucap Gus Roffi, dalam harapan yang disampaikannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.