Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Terkejut dengan Masalah Rumah Tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar

Ustaz Yusuf Mansur mengaku Lesti Kejora dan Rizky Billar bukanlah orang jauh.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur menanggapi persoalan rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar. Seperti ramai diberitakan, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar dengan dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) .

"Lesti itu bukan orang lain bagi Daarul Quran. Adiknya itu di sini. Dia suka nengokin sama Billar," kata Ustaz Yusuf Mansur di Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Jumat (7/10/2022).

Saat mendengar pertama kali rumah tangga Lesti dan Billar bermasalah, ia mengaku menjadi salah satu orang yang ikut terkejut.

"Kayaknya mesra sekali waktu menikah. Terlihat harmonis. Seperti enggak ada apa-apa," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Terbaik

Sebagai pemuka agama, dirinya pun mendoakan yang terbaik untuk Lesti dan Rizky Billar dalam menyelesaikan rumah tangganya.

"Tapi saya sih melihat dari sisi manusia, mudah-mudahan ada kesempatan dan jadi lebih baik lagi," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Kesempatan Kedua

Dia sendiri menentang adanya kekerasan yang dilakukan suami terhadap istri. Namun begitu, lanjut pria yang akrab disapa UYM tersebut, alangkah lebih baik jika Lesti membuka pintu maaf kepada Billar dan kembali melanjutkan biduk rumah tangga.

"Saya sih sebenarnya nggak mau ikut campur. Tapi kalau dia (Billar) minta maaf dan berjanji akan lebih baik daripada kemarin, ya kasih kesempatan. Ini dari kacamata saya. Karena orang keliru harus dikasih kesempatan. Barangkali bisa nih bertahan dan berbaikan lagi. Cari yang sempurna kan sulit," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Pentingnya Doa

Cara untuk bisa memaafkan dan kembali membina rumah tangga tanpa mengungkit kembali kesalahan dari pasangan, kata Ustaz Yusuf Mansur adalah dengan berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Banyak kok di dunia ini yang tadinya suaminya berengsek tapi si istri bertahan, dia salat malam, berdoa. Malah jadi lebih baik si suaminya atau sebaliknya seorang suami yang bertahan dengan istri yang kacau dengan cara berdoa dekatkan diri dengan Allah," tuturnya.

Menurut UYM, pesan tersebut bukan hanya ditujukan kepada Lesti dan Rizky Billar, namun juga bagi mereka yang sedang bermasalah dalam rumah tangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.