Sukses

Sinopsis Film Ferdinand Tayang Sabtu Sore Ini di TV, Petualangan Banteng Berhati Lembut yang Bertarung Melawan Matador Kejam

Berikut sinopsis film Ferdinand tayang hari ini, Sabtu 8 Oktober 2022 pukul 17.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Film Ferdinand dijadwalkan tayang dalam Big Movies Family GTV hari ini, Sabtu, 8 Oktober 2022, mulai pukul 17.00 WIB. Film animasi rilisan 2017 ini sejatinya diisi suara oleh aktor dan pegulat John Cena. Namun film Ferdinand yang tayang di TV Nasional ini sudah disulih-suara ke bahasa Indonesia. Berikut sinopsis Ferdinand yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. 

Mengambil latar Spanyol, film berdurasi asli 108 menit mengikuti perjalanan seekor banteng kecil bernama Ferdinand. Lahir di Casa del Toro, peternakan milik Tuan Moreno yang menjadi lokasi pelatihan banteng untuk pertunjukan tarung, Ferdinand beda dengan teman-teman sebayanya. Ia berhati lembut dan menyukai bunga.

Sifat Ferdinand membuatnya dirundung teman seumuran seperti Valiente, Guapo dan Bones. Suatu hari, datang seorang matador yang hendak mencari banteng terbaik buat diadu di lapangan. Para ayah pun berlomba menunjukkan yang terbaik. Matador lantas memilih Raf, ayah Ferdinand, untuk tampil dalam ajang pertarungan.

 

Pada hari H, Raf tidak kunjung pulang ke kandang. Ayah Valiente berkata bahwa banteng yang lemah akan selalu mati. Hal ini membuat Ferdinand takut dan memilih kabur dari peternakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebun Bunga

Ferdinand kemudian masuk ke kebun bunga yang dikelola Juan dan putrinya, Nina. Juan dan Nina memutuskan mengasuh Ferdinand. Tanpa terasa, dua tahun telah berlalu. Ferdinand kini menjadi lebih besar.

Ketika Festival Bunga digelar, Ferdinand ingin sekali pergi. Tapi Juan melarang, karena menganggap Ferdinand akan membuat pengunjung takut.

Ferdinand tetap pergi. Masalah datang saat Ferdinand disengat lebah dan kesakitan, hingga merusak alun-alun kota. Pengendali binatang menganggapnya bahaya dan membawa Ferdinand pergi, sebelum sempat diketahui Juan.

 

3 dari 4 halaman

Kembali

Petugas mengirim Ferdinand ke Casa del Toro, di mana ia bertemu dengan rekan-rekan lamanya. Ferdinand coba kabur tapi dihadang sekawanan kuda. Ferdinand enggak dipaksa bertarung, tapi malah membuat Guapo yang kelelahan pingsan.

Seperti benteng lain yang dianggap tak layak tarung, Guapo dibawa ke rumah jagal. Ferdinand mengetahui bahwa layak atau tidak, setiap banteng akan dibunuh di rumah jagal setelah menemukan tanduk banteng Raf.

Valiante tak percaya dan berniat menghajar Ferdinand tapi malah terluka. Hal ini membuat Ferdinand terpilih untuk tampil di pertunjukan tarung banteng.

4 dari 4 halaman

Akhir

Sempat berhasil kabur, Ferdinand tertangkap dan akhirnya tampil di pertunjukan bersama matador El Primero. Karena panik, Ferdinand tak sengaja melukai dan mempermalukan El Primero. Ketika El Primero hendak membunuh Ferdinand, penonton menyoraki agar jangan dibunuh. Primero akhirnya melepas Ferdinand.

Juan dan Nina yang melihat aksi Ferdinand melawan El Primero di TV datang menjemput dan merawatnya kembali.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.