Sukses

Iis Dahlia Sorot Masalah Banjir Jakarta, Katanya Nunggu Banjir Dulu Baru Geger

Liputan6.com, Jakarta Saat ini beberapa wilayah DKI Jakarta sedang mengalami banjir. Hal ini dikarenakan intensitas tinggi hujan yang mengguyur wilayah-wilayah tersebut.

Oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, disebutkan terdapat beberapa ruas jalan dan beberapa RT yang tergenang banjir

Masalah ini tentu menjadi sorotan oleh berbagai masyarakat. Banyak masyarakat yang menilai bahwa penanggulangan masalah banjir di DKI Jakarta masih minim sehingga masih kerap terjadi.

Tidak hanya oleh masyarakat biasa, permasalahan banjir juga menjadi sorotan public figure yang setiap harinya bekerja di ibukota, Iis Dahlia. Dia menyoroti permasalahan banjir ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Baru Sehari

Melalui video Instagram Stories-nya pada akunnya @isdadahlia yang diunggah pada Kamis (6/10/2022), pedangdut berusia 50 tahun ini menyayangi kondisi banjir yang menimpa beberapa wilayah di DKI Jakarta.

“Katanya sekarang ini Jakarta semuanya banjir, (karena) kena (turun) hujan. Baru juga hujan sehari. Gimana nanti musim hujan datang, (bisa) berhari-hari (hujannya).”

3 dari 4 halaman

Kritik

Di video singkat berdurasi 28 detik ini, Iis Dahlia juga menyinggung mereka-mereka yang bertanggung jawab pada permasalahan banjir DKI Jakarta. Dia bahkan membandingkan dengan persiapan menghadapi musim hujan di zamannya dahulu.

“Ayolah… bapak-bapak yang berkompeten… dibersihin selokannya.” ucapnya. “Kalau zaman dahulu tuh, sebelum musim hujan, pada ada (dilakukan) pembersihan selokan. Kok sekarang pada enggak ada yak, pembersihan-pembersihan itu.” ucapnya heran.

4 dari 4 halaman

Heran

Penyanyi kembang Payung Hitam ini merasa heran dengan minimnya kesigapan menghadapi permasalahan banjir ini.

“Heran, deh. Nunggu banjir dulu, baru geger. Ya Allah, gimana sih ini negara.” ucapnya mengakhiri video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.