Sukses

Kuasa Hukum Rizky Billar soal Pemberitaan Dugaan KDRT terhadap Lesti Kejora: Itu Berlebihan

Kuasa hukum Rizky Billar mengatakan kliennya mengalami gangguan psikis, sehingga tak datang dalam pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Pemeriksaan Rizky Billar terkait kasus dugaan KDRT dijadwalkan pada hari ini, Kamis (6/10/2022). Namun hingga waktu yang dijadwalkan, Rizky Billar tak juga menunjukkan batang hidungnya.

Belakangan, terkonfirmasi bahwa suami Lesti Kejora ini tak bisa hadir. Alasannya, Rizky Billar disebut-sebut mengalami masalah dengan psikisnya.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Rizky Billar, di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Hari ini kita mewakili Billar beliau terganggu psikisnya, kemudian beliau juga sedang menunggu ustaz, beliau ada kesibukan sehingga tidak bisa datang ke sini," kata kuasa hukumnya, Adek Erfil Manurung, di Polres Metro Jakarta Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disebut Berlebihan

Tak banyak yang disampaikan oleh kuasa hukum Billar. Namun menyoal kasus dugaan KDRT yang dilakukan Billar, sang kuasa hukum menyebut bahwa berita yang beredar selama ini adalah berlebihan.

"Oh itu tidak, itu berlebihan. Walaupun visum ada tapi kan ini belum ada pemeriksaan, kita tunggu lah pemeriksaan minggu depan," katanya lagi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Minta Ditunda Pekan Depan

Hari ini, pihak kuasa hukum hanya menyampaikan surat permohonan penundaan pemeriksaan. Pihaknya meminta agar pemeriksaan terhadap Rizky Billar ditunda pekan depan.

4 dari 4 halaman

Visum Sudah Keluar

Seperti diketahui, Unit PPA Polres Metro Jakarta Selatan telah menerima hasil visum et repertum atas nama Lesti Kejora. Visum et repertum dijadikan sebagai alat bukti untuk pengusutan kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Hasil visum sudah, menerangkan juga terjadi KDRT, ada beberapa poin dalam hasil visum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (5/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.