Sukses

Ayah Tantri Kotak Terserang Stroke untuk Keempat Kalinya, Diminta Dokter untuk Ikhlas 

Liputan6.com, Jakarta Ayah Tantri Kotak saat ini diketahui sedang dirawat di rumah sakit. H. Dally Syambas bin Syambas Hanafi, terjatuh dari tangga hingga alami koma. 

Ayah Tantri Kotak kemudian dirawat di rumah sakit sejak awal Agustus 2022 lalu. Vokalis Kotak Band itu juga mengabarkan bahwa sang ayah kembali mengalami stroke untuk yang keempat kalinya. 

Di Instagram, istri Arda Naff ini menjelaskan kondisi terkini sang ayahanda. 

"Semenjak Papa jatuh dan mengalami stroke ke 4 hampir 1 bulan setengah, tenaga rasanya luar biasa naik turunnya, disela jadwal jadi seorang Ibu, tanggung jawab kerja, badan ini harus standby ibarat 24 jam," tulis Tantri Kotak pada Rabu (5/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Keluar Masuk Rumah Sakit

Di tengah kesibukannya itu, Tantri Kotak pun harus rela bolak-balik ke rumah sakit untuk mengecek sendiri kondisi sang ayah. 

"Masuk ICU keluar lagi diruang perawatan lalu boleh pulang kerumah. Selang 3 hari balik lagi ICU keluar lagi diruang perawatan, pulang," katanya. 

"Masuk HCU seminggu isolasi sekarang dirawat lagi dirumah. Teman silih berganti untuk mendoakan, makasih ya kalian orang baik semoga Allah menjaga juga kesehatan keluarga kalian," sambungnya. 

3 dari 4 halaman

Diminta Ikhlas

Sementara untuk kondisi terkini sang ayah, Tantri Kotak menyebut bahwa dirinya sulit menggambarkannya lewat kata-kata. Ia menyebut bahwa dokter sudah memintanya untuk ikhlas. 

"Dari kemarin banyak yg nanya makanya memutuskan untuk update ini, saya sebetulnya enggan berbagi kesedihan tapi doa baik kalian punya kekuatan ampuh. Dokterpun meminta untuk kami ikhlas karena kondisi Papa sekarang yang begitu sulit saya gambarkan lewat kata-kata," kata Tantri lagi. 

4 dari 4 halaman

Minta Doa

Mengakhiri unggahannya, Tantri Kotak meminta masyarakat untuk memberikan doa terbaik untuk sang ayah. Apapun hasilnya sepertinya ia dan keluarga sudah siap menerimanya. 

"Permintaan saya hari ini doakan Papa untuk yang terbaiknya saja ya, terbaik versi Allah pasti terbaik dari semua pilihan yang terbaik," tutup Tantri Kotak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.